Keindahan Curug Tiga Panggung Bengkulu Tengah

Posting Komentar

Curug Tiga Panggung


   Sepatukusam.com-. Jika bicara tentang Destinasi Wisata pastinya nama Bengkulu Tengah sudah tidak asing lagi bagi para pecinta wisata Air Terjun. Bengkulu Tengah memiliki begitu banyak Destinasi Wisata yang bisa menjadi tujuan liburan akhir pekan salah satunya adalah Keindahan Curug Tiga Panggung Bengkulu Tengah.

Air Terjun Tiga Panggung Bengkulu Tengah

Air Terjun Tiga Panggung atau Curug Tiga Panggung adalah salah satu Wisata Air Terjun di Bengkulu tengah yang memiliki Keindahan yang sangat unik dan menarik Untuk dikunjungi. Curug Tiga Panggung jug amerupakan salah satu Wisata Air Terjun yang populer dan Favorit di kunjungi di Bengkulu Tengah

Akses dan Lokasi Curug Tiga Panggung

 Secara administratif Curug Tiga Panggung berada di Desa Pagar Gunung, kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah. Kecamatan Semidang Lagan merupakan pemekaran dari Kecamatan Talang Empat yang terbagi kedalam beberapa Desa, salah satunya yaitu Desa Pagar Gunung tempat dimana Curug Tiga Panggung berada.

 Untuk mencapai lokasi Curug Tiga Panggung dari Kota Bengkulu akan memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. 

Setelah memasuki wilayah desa Taba Lagan kemudian kita akan melewati jalan lintas pertambangan untuk bisa sampai kelokasi Curug Tiga Panggung. Walaupun melewati jalan pertambangan perjalanan tidak akan terasa melelahkan karena pemandangan selama perjalanan. Mulai dari suasa pedesaan sampai dengan  pemandangan perbukitan yang akan menyegarkan mata.


Pesona Curug Tiga Panggung

 Setelah sampai di Desa Pagar Gunung perjalan akan dilanjutkan dengan melewati jalan rambat beton dan perkebunan kelapa sawit milik warga. Setelah kurang lebih 3 menit melewati jalan rambat beton barulah kita akan sampai ke Curug Tiga Panggung.

curug-tiga-panggung-wisat-air-terjun-di-bengkulu-tngah
Curug Tiga Panggung Bengkulu Tengah


Soal keindahan tidak perlu diragukan lagi dengan keunikan Curug Tiga Panggung yang akan membuat pengunjung tak berhenti mengambil foto dari berbagai sudut.

Selain bisa berfoto dengan Air Terjunnya di Curug Tiga Panggung kita bisa memilih spot foto yang unik dan menarik, pada bagian ujung Curug Tiga Panggung terdapat lubang-lubang yang berisi genangan air yang mengalir, dan batu-batu yang sangat unik
wisata air terjun bengkulu tengah
Spot foto yang instagramable


 Air yang jernih berwarna hijau kebiruan akan membuat pengunjung tak sabar ingin mandi dan bersantai sembari menikmati keindahan dari Curug Tiga Panggung . 

Curug Tiga Panggung sangat cocok dan menjadi rekomendasi untuk Instagramable yang ingin menambah koleksi foto unik dan cantik di instagramnya. 


Fasilitas Curug Tiga Panggung

Sayangnya Curug Tiga Panggung belum memiliki fasilitas yang memadai, Seperti retribusi masuk, parkir, dan warung. Jadi jika ingin menikmati Keindahan Curug Tiga Panggung baiknya  membawa cemilan dan makanan sendiri. 

Baiknya untuk berkunjung ke Curug Tiga Panggung menggunakan helm dan membawa masker, karena jika pada hari kerja ada beberapa truk batu bara yang lewat karena jalan menuju lokasi memang jalur tambang.


Setelah selesai menikmati Keindahan Curug Tiga Panggung jangan lupa untuk membawa kembali sampah sampah yang dibawa. Sayang jika tempat yang indah akan menjadi berwarna karena sampah kita 

Terimakasi sudah mengunjungi blog

Salam Traveller
Trio saputra
Tetaplah menjadi Versi diri sendiri, Berdirilah di atas kaki Sendiri dan Berjuanglah tanpa harus memberatkan Orang Lain

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter