Wisata yang Hits dan Wajib di Kunjungi di Bengkulu Tengah

Sepatukusam.com-. Beberapa tahun terkahir ini Kabupaten Bengkulu Tengah sedang menjadi salah satu tujuan Destinasi wisata. Bengkulu tengah memiliki bebagai tujuan wisata yang sangat menarik,unik dan penuh pesona untuk dikunjungi, berikut ini adalah tempat  Wisata yang Hits dan Wajib di Kunjungi di Bengkulu Tengah 

Bukit Kandis 

 Yang pertama adalah Bukit Kandis. Bukit kandis merupakan sebuah Bukit Batu yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri bagi setiap pengunjung yang berwisata di sini.

Secara administratif Bukit kandis terletak di Desa Durian Demang kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. Berjarak kurang lebih 38 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1jam 20 menit.

Setelah tiba di Desa Durian Demang perjalanan akan di lanjutkan melewati jalanan berbatu untuk bisa mencapai lokasi Bukit Kandis dengan waktu tempuh 25-30 menit. Barulah kita akan sampai ke lokasi Bukit Batu yang kokoh dan penuh pesona.
                            Pesona Bukit Kandis

Dengan keindahan alam dan keunikan Bukit Batu ini pastinya akan memberi kesan wisata yang berbeda seperti tempat wisata yang lainnya. Jika di sore hari kita bisa melihat sunset yang sangat cantik dan mempesona, juga menjadi rekomendasi yang bagus untuk spot foto praweding dan tempat berkemah untuk melepaskan penat dan kejenuhan dari kegiatan sehari-hari.


Bendungan Sukarami

Bendungan sukarami dalam beberapa waktu ini sedang kebanjiran pengunjung. Bendungan ini sempat menjadi viral dan menjadi salah satu wisata yang Hits di Bengkulu

Bendungan ini terletak di Desa Sukarami kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. Lokasi Bendungan ini terletak diantara pesawahan warga Desa Sukarami. Terbayang dong pastinya bagaimana keindahan bendungan ini, hehehe.

Akses menuju Bendungan Sukarami sangatlah mudah karena lokasi nya dekat dengan pemukiman warga jadi tidak perlu khawatir jika ingin berkunjung ke Bendungan ini.

                          Bendungan Sukarami

Selain bisa menikmati hijaunya pesawahan kita bisa menikmati keseruan bersama keluarga dan teman dengan bermain air dan berenang di Bendungan Sukarami ini.

Curug Pesuk 

Curug pesuk atau curug penembang juga salah satu destinasi wisata yang sedang ramai dikunjungi wisatawan. Hampir setiap harinya Curug Pesuk selalu dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah.

Curug Pesuk atau Curug Penembang terletak di Desa Penembang kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah. Jalan menuju Curug Pesuk bisa melalui Desa Lubuk sini dan juga bisa melewati Desa Talang Jambu.

           Pesona Curug Pesuk atau Curug penembang 

 Direkomendasikan untuk melalui jalur Desa Lubuk Sini, karena jalur ini jalannya sudah bagus dan estimasi waktu tempuhnya juga lebih dekat dibandingkan dengan melewati Desa Talang Jambu


Liku Sembilan

Liku Sembilan merupakan jalan lintas yang menghubungka  Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Kepahiang. Liku Sembilan juga masuk kedalam kawasan Hutan Lindung.Dinamakan Liku Sembilan karena jalan lintas ini memiliki tingkungan yang tajam berjumlah Sembilan. Karena Liku Sembilan adalah jalan pegunungan 

Di Liku sembilan kita bisa menikmati keindahan hijaunya alam yang membentang luas dari atas ketinggian. Tidak hanya bisa menikmati alam dari ketinggian saja, disini kita bisa menikmati keunikan jalan yang berkelok dan indahnya Sunset. Disisi lainnya juga terdapat situs sejarah yang bernama goa sako sebuah terowongan yang dibangun pada zaman penjajahan Jepang.

                                 Liku Sembilan

Kemanapun tujuan wisata kita jangan pernah lupa untuk menghargai manusia dan kerabatnya, karena berwisata adalah bertamu yang pastinya selalu menjaga etika dan cara dalam setiap berwisata.

Dan jangan juga lupa untuk membuang sampah pada tempatnya, untuk menjaga kebersihan dan keindahan tempat wisata. Itulah  Wisata yang Hits dan Wajib di Kunjungi di Bengkulu Tengah jangan sampai ketinggalan untuk mengabadikan moment perjalanan 


Terimakasih sudah berkunjung ke blog sepatukusam.com

Jika ada yang kurang ataupun ada masukkan silahkan tinggalkan komentar yang baik. Kami akan sangat menghargai masukkan yang diberikan.

Salam traveller 



Trio saputra
Menjadi manusia yang berguna adalah jalan ninjaku. Tapi aku bukan Ninja, jadi saat ini saya hanya sedang berusaha memperbaiki diri menjadi orang baik yang bisa berguna untuk orang lain

Related Posts

Posting Komentar