Pasar Ikan Malabero yang Menjadi Pusat Oleh-oleh Ikan Kering di Bengkulu

Posting Komentar
Pasar Ikan Malabro

 Selain terkenal dengan Destinasi Wisatanya Provinsi Bengkulu juga sangat terkenal dengan hasil lautnya yang berlimpah. Kampung Malabro merupakan salah kampung nelayan yang terdapat di Provinsi Bengkulu, dimaksudkan dengan kampung nelayan karena ,hampir semua mayoritas warganya berprofesi sebagai nelayan. Di sepanjang  jalan pesisir kampung Malabro ini terdapat beberapa kios-kios penjual olahan ikan hasil tangkapan nelayan yang di keringkan kemudian di jadikan ikan asin yang juga bisa sebagai Oleh-oleh khas Bengkulu.

Selain di pelabuhan pulau baai, kampung Malabro juga merupakan sentral nelayan yang ada di Bengkulu, selain tempat penjual olahan ikan Kampung Malabro juga merupakan tempat terbaik untuk menikmati Sunset saat sore hari. Kampung Malabro atau juga sering di sebut juga Pantai Malabro merupakan tempat paling Favorit masyarakat Bengkulu untuk menikmati Sunset. Jadi tidak heran jika  saat sore hari disepanjang pantai ini banyak sekali anak muda yang duduk untuk menikmati sunset.

Pesona saat Sunset di pantai Malabro

Malabro terletak di Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, yang  tidak jauh dari pusat kota dan berdampingan dengan Kampung Cina dan Benteng Malborugh, kampung Malabro  juga termasuk ke dalam wilayah yang bersejarah dalam perkembangan perdagangan yang ada di Bengkulu.

Baca juga : 5 Rekomendasi Tempat Terbaik Menikmati Sunset di Bengkulu

Dari Malabro ini kita bisa melihat jejeran kapal kapal nelayan yang tersusun dan menghiasi bibir pantai Malabro, jika sedang waktunya kita juga bisa melihat para nelayan yang pulang dari melaut yang membawa hasil tangkapannya, bahkan di Pasar Ikan Malabro ini kita bisa melihat secara langsung beberapa nelayan yang sedang merajut jaring dan menyiapkan keperluan untuk berangkat melaut, duhh pastinya sangat memberikan kesan yang sangat unik kan.

alt="pasar ikan malabro"
Sumber Gambar : potretbengkulu.com


Bisa dikatakan berasa belum ke Bengkulu jika belum mengunjungi Pasar Ikan Malabro ini, karena disini kita bisa mendapatkan ikan kering yang kualitasnya sangat bagus dan langsung dari pengolahnya. bahkan di kampung Malabro kita bisa menikmati dan melihat secara langsung proses pembuatan ikan kering, dimana lagi coba kita bisa melihat secara langsung pembuatan ikan kering seperti ini kalau bukan disini.

Itulah tentang Destinasi Wisata yang unik Pasar Ikan Malabro, Pusat Oleh-oleh Ikan Kering di Bengkulu yang sangat bagus dan unik untuk menjadi agenda tujuan Travelling sahabat Traveller, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk tujuan wisata yang unik.

Terimaksih sudah mengunjungi blog Sepatukusam. Salam Traveller

Trio saputra
Seorang yang menyukai Kopi dan Fotografi Meluangkan sebagian waktu untuk Menulis

Related Posts

Posting Komentar