12 Destinasi WIsata Air Terjun di Bengkulu Tengah yang Paling indah

Posting Komentar
12 destinasi wisata air terjun di bengkulu tengah yang paling indah
Wisata Air Terjun Bengkulu Tengah


Wisata Air Terjun Bengkulu Tengah-. Objek wisata air terjun merupakan salah satu jenis destinasi wisata yang favorit di kunjungi para traveler maupun orang-orang yang bertujuan untu melepaskan penat dan kesuntukkaan dalam keguatan sehari-hari. Berikut ini ada 12 Destinasi wisata air terjun di Bengkulu Tengah yang paling indah  dan bisa menjadi tujuan traveling.

 Bengkulu tengah merupakan bagian dari provinsi Bengkulu yang secara administratif terletak diantara kabupaten Bengkulu utara,seluma,dan kepahiang. Bengkulu Tengah   memang memilki banyak objek wisata air terjun yang sangat menarik untuk di kunjungi. Dari 12 Destinasi Wisata air terjun di bengkuulu tengah tersebut ada beberapa diantranya yang merupakan air terjun yang sedang viral, Hits, dan paling banyak di kunjungi, dimana saja lokasi dari 12 wisata air terjun yang ada di Bengkulu tengah.

Objek Wisata Air Terjun yang ada di Bengkulu Tengah

Air terjun taba lagan

Air Terjun Taba Lagan atau lebih sering dan dikenal dengan nama Curug Embun ini terletak di Desa Lagan Bungin, kecamatan Semidang Lagan kabupaten Bengkulu Tengah. Curug Embun ini memiliki panorama alam dan pesona air terjun yang indah, dengan aksesnya yang tidak begitu sulit Curug Embun ini kerap menjadi tujuan liburan bersama keluarga. Dari pusat kota Bengkulu Curug Embun ini bejarak hanya sekitaran 16,7 KM denagn waktu tempuh kurang lebih 30 Menit. dengan akses jalan yang sudah cukup baik. untuk menuju lokasi Air Terjun Taba Lagan ini bisa melalui dua alternatif jalan, yang pertama bisa melalui jalan lintas Air Sebakul dan yang kedua bisa melalui jalan lintas Bengkulu Kapahiang

Air Terjun Tiga Panggung

masih di wilayah kecamatan Semidang Lagan, bejarak kurang lebih 8 KM dari desa Lagan Bungin terdapat seuah Air Terjun yang sangat unik dan indah yang bernama Curug Tiga Panggung. Curug Tiga Panggung ini terletak di desa Pagar Gunung yang tidak jauh dari area pertambangan Batu Bara Bukit Sunur atau BBS. akses untuk menuju Air Terjun Tiga Panggung ini terbilang cukup extreme karena jalan akses dari Desa Pagar Gunung ini masih merupakan jalan area pertambangan yang masih jalan Batu dan sedikit rambat beton yang dibuat oleh pihak tambang. Meskipun jalan yang dilewati cukup extreme, akan tetapi setelah sampai kelokasi rasa capek dan lelah akan terbayar dengan keindahan Air Terjun Curug Tiga Panggung ini.

<alt=wisata air terjun di bengkulu tegah>'
curug tiga panggung


Air Terjun Pengantin

 Air Terjun Pengantin ini terletak di Desa Bukit kecamatan Semidang Lagan kabupaten Bengkulu Tengah. Air Terjun Pengantin memiliki pesona tersendiri dimana di sekitaran air Terjun ini terdapat sebuah Taman yang yang indah . selain itu Air Terjun Pengantin ini memiliki sebuah daya tarik dengan kisah rakyatnya yang di percaya akan membuat enteng jodoh bagi para pengunjung yang memiliki niat baik untuk mandi di Air Terjun Pengantin desa Bukit Bengkulu Tengah ini.

Curug Cai

masih berada di Desa Bukit. desa Bukit ini memiliki dua Desatinasi wisata Air terjun yang pertama ialah Air Terjun Pengantin tadi dan yang kedua adalah Curug Cai.berlokasi tidak jauh dari pemukiman warga Curug Cai jugs merupaka destinassi wisata Air Terjun yang tergolong pavorit di Bengkulu. Curug Cai desa Bukit ini memiliki keindahan yang sangat bagus. Air Teerjun ini juga sangat cocok untuk menjadi tujuan liburan akhir pekan yang menyenangkan.

Air Terjun Curug Tinggi

Curug Tinggi. secara administratif curug Tinggi ini terletak di kawasan PT. Agri Andalas. untuk akses menuju lokasi juga cukup memakan wkatu yang lumyan lama, karena letaknya yang berada di area perkebunan kelapa sawit milik perusahaan, namun meskipun jaraknya yang cukup jauh Air Terjun Curug Tinggi ini memiliki Keindahan alam yang tiada duanya. Di Curug Tinggi ini para pengunjung juga bisa mencoba melompat atau terjun dari ketinggian kurang lebih 10 meter yang cukup untuk menguji adrenali.

Curug Tinggi


Air Terjun Curug Udang

Curug Udang adalah nama yang diberikan oleh warga yang memiliki lahan perkebunan di sekitar Curug Udang ini berada. Curug Udang berlokasi tidak juah dari Curug Tinggi hanya berjarak kurang lebih 300 meter dari lokasi Curug Tinggi. Curug Udang memiliki ciri khas yang uni dimana dibagian tengah Curug Udang teerdapat sebuah lubang yang cukup besar. Lubang ini memiliki sebuah mitos dimana di dalam lubang ini dahulunya adalah tempat harimau yang hidup diarea lokasi hutan.

Air Terjun Datar Lebar

Air Terjun yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta wisata air terjun di Bengkulu. Air Terjun  Datar Lebar yang sudah exsis dan menjadi Objek Wisata dari tahun 1990an ini sudah tidak di ragukan lagi soal keindahannya. Air Terjun Datar Lebar terletak di Desa Datar Lebar kecamatan Taba Penanjung kabupaten Bengkulu Tengah. 

Air Terjun ini memiliki keindahan alam yang luar biasa indah dimana para pengunjung bisa menikmati air yang sangat sejuk dengan panorama alam yang luar biasa. namun untuk bisa mencapai lokasi Air Terjun Datar Lebar ini dibutuhkan cukup tenaga untuk bisa kesana, hehehe. ya karena Air Terjun Datar Lebar ini berada cukup jauh di dalam hutan. nmaun meskipun jauh perjalanan tidak akan tersa karena selama perjalnan pengunjung akan bisa menikmati pemandangan perkebunan hingga sawah warga desa Datar Lebar.

wisata populer bengkulu tengah
Air Terjun Datar Lebar


Air Terjun Tingkat Tujuh

Air Terjun Tujuh Tingkat ini terletak di dalam hutan belantra Desa Surau, kecamatan Taba Penanjung kabupaten Bengkulu Tengah. dikatakan Air Terjun Tujuh Tingkat karena Air Terjnu ini memiliki lubang-lubnag seperti sumur yang memiliki tingkatan-tingkatan seperti tangga. namun untuk bisa mencapai Air Terjun Tujuh TIngkat yang indah ini diperlukan usaha yang cukup extra. Karena Air terjun Tujuh Tingkat ini terletak tepat di lereng perbukitan hutan lindung bukit endun. 

Air Terjun Pintu Langit

Air terjun Pintu Langit  berlokasi di Desa Renah Kandis kecamatan Pagar Jati kabupaten Bengkulu Tengah. dinamakan Air Terjun pintu langit karena Air Terjun ini memiliki ruang atau rongga pada bagian atas Air Terjun yang menyerupai sebuah pintu yang menghadap ke langit jika dilihat dari bawah air terjun. sungguh keunikan yang luar biasa bukan. akses menuju lokasi desa Renah kandis ini cukup memkan waktu, dari pusat kota Bengkulu kurang lebih akan memakan waktu sekitaran 1jam 30 menit perjalanan menggunkan kendaraan pribadi.

Air Terjun Tekuyung

Curug Tekuyung sebutan yang dinamai warga sekitar lokasi Air Terjun. Curug Tekuyung ini terletak di Desa Renah Lebar kecatamatan Karang Tinggi kabupaten Bengkulu Tengah. Curug Tekuyung ini memiliki air yang hijau kebiruan yang jernih, dan sangat cocok untuk dijadikan tempat berndam dan mandi untuk ,melepaskan penat dari kesibukan keseharrian. akses menuju lokasi hanya membutuhkan kurang lebih 20 menit dari pemukiman warga desa Renah Lebar.

Air Terjun Bidadari

Air Terjun bidadari terletak di desa Penembang dan tak jauh dari lokasi Curug Pesuk atau Air Terjun Penembang yang sempat menjadi viral dengan keindahan Air Terjunya. Curug Bidadari juga tak kalah menarik dan indah dari Air Terjun Penembang yang menjadi Destinasi wisata Air terjun yang populer di Bengkulu Tengah. untuk bisa mencapai lokasi curug Bidadari jugaa di butuhkam cukup tenaga karena akan melewati jalan setapak yang biasa dilalui warga untuk pergi ke kebun mereka. setelah itu pengunjung masih ahrus berjalan kaki menuruni turunan yaa, cukup extreme, siudah melewati turunan barulah akan sampai ke lokasi Curug Bidadari yang indah ini.

'<Alt=wisata favorit di bengkulu tengah
Air Terjun Penembang


Air Terjun Penembang

Air Terjun Penembang merupakan Air Terjun yang sempat menjadadi VIral karena keindahan dan keunikannya. Air Terjun ini terletak di Desa Penembang kecamtan Merigi Kelindang kabupaten Bengkulu TEngah. Air Terjun Penembang berjarak hanya beberpa puluh meter saja dari pemukiman warga, jadi pengunjung tidak perlu mengeluarkan tenaga extra untuk bisa menikmati keindahan Air Terjun Penembang ini.


Itulah 12 Dstinasi Wisata Air Terjun paling indah yang ada di Bengkulu Tengah, yang bisa menjadi tujuan destinasi liburan bersama teman,keluarga dan juga pasangan. jangan lupa juga untuk tidak membuang sampah semabarangan agar bisa menjaga keindhaan destinasi wisata yang ada

Trio saputra
Seorang yang menyukai Kopi dan Fotografi Meluangkan sebagian waktu untuk Menulis

Related Posts

Posting Komentar