10 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits yang Wajib Dikunjung

1 komentar
10-tempat-wisata-di-bogor


Sepatukusam.-Tempat wisata di Bogor Paling Hits terbaru ini adalah salah satu tujuan wisata yang sedang populer di Jawa Barat. Tempat wisata ini juga sangat rekomendasi untuk di jadikan tujuan liburan akhir pekan bersama keluarga, di mana saja lokasi tempat wisata yang sedang hits itu, yuk cek tempat dan lokasi nya 

Selain Bandung, Bogor merupakan kota di Jawa Barat yang dikenal memiliki keanekaragaman tempat untuk berlibur. Hadirnya ragam tempat wisata di Bogor membuat wisatawan yang datang tak perlu bingung mau berkunjung ke mana.


Sebagai kota yang menjadi tempat kediaman Presiden RI, Bogor tak ingin kehilangan momentum dengan menata tampilan kota guna memberikan rasa nyaman pada siapapun yang berkunjung. Dampaknya pun cukup terasa dengan jumlah wisatawan yang terus meningkat.


Pilihan objek wisata di Kota Bogor terbilang sangat lengkap, ada wisata air, wisata sejarah, hingga wisata alam. Bahkan ada tempat wisata yang dikenal karena mirip dengan luar negeri.


Deretan Tempat Wisata di Bogor

Nah, bagi Anda yang berencara ingin berkunjung ke Bogor, mungkin perlu tahu mana saja tempat wisata di Bogor yang paling recomended. Seperti daftar-daftar berikut ini.


1. The Jungle Waterpark

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata air di Bogor, nama The Jungle Waterpark tak boleh terlewatkan. Berdiri pada tahun 2008, tempat ini boleh dibilang salah satu tujuan sebagian besar warga Bogor saat memasuki waktu liburan.

The-jungel-waterpark-bogor


The Jungle Waterpark menghadirkan banyak wahana seru mulai dari Racer Slide, Leisure Pool, hingga Lazy Pool. Menariknya, selain menikmati wahana wisata, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Pangrango dan Gunung Salak.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Wisata Yang Menarik di Palembang

2. Devoyage Bogor

Setelah puas bermain air di The Jungle Waterpark, banyak wisatawan yang memilih berkunjung ke Devoyage Bogor untuk sekedar bersantai dan menikmati suasana. Karena memang jarak keduanya yang tak terlalu jauh, sekitar 2 menitan kalau mengendarai mobil.

Devoyage bogor


Konsep wisata yang dihadirkan Devoyage cukup unik, di sini pengunjung bisa merasakan suasana ala Eropa mulai dari bangunan hingga pernak-perniknya. Meskipun termasuk tempat wisata terbaru di Bogor, namun Devoyage selalu ramai oleh pengunjung khususnya di akhir pekan.


3. Little Venice

Banyak wisatawan yang menganggap Little Venice sebagai tempat wisata Bogor seperti di Italia. Bukan hanya karena namanya saja, melainkan konsep bangunan hingga spot wisata yang dibuat semirip mungkin dengan Kota Venice Italia.

Little venice


Di sini pengunjung bisa menjelajahi area wisata yang dikelilingi sungai kecil dengan Gondola. Selain itu, pengelola menyediakan beragam spot foto Instagramable bagi pengunjung yang ingin memiliki stok foto untuk feed Instagram.


4. JungleLand Adventure Theme Park

Ingin menikmati wahana permainan seperti Bianglala dan Giant Wheel? Tempat wisata di Bogor yang satu ini bisa jadi pilihan. Yaps, JungleLand Adventure Theme Park merupakan area wisata yang menghadirkan banyak wahana permainan seru dan menegangkan.


Dengan harga tiket Rp 150 ribu, pengunjung bisa menikmati semua wahana yang ada. Berlokasi di Kawasan Sentul Nirwana, JungleLand termasuk tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau. Dari pusat kota Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 20 menit.


5. Taman Sakura

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata di Bogor seperti luar negeri, Anda bisa datang ke Taman Sakura. Taman yang berada di Kebun Raya Cibodas ini terlihat sangat unik dengan spot utama berupa pohon sakura yang berasal dari Jepang.


Ada ratusan pohon dengan 7 jenis bunga sakura yang tumbuh di area seluas 6.647 meter persegi. Taman Sakura sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang penasaran seperti apa wujud bunga yang hanya tumbuh dua kali dalam setahun ini.


Baca Juga : 12 Destinasi Wisata Air Terjun Paling Indah di Bengkulu Tengah


6. Museum Balai Kirti

Setelah melihat daftar wisata kekinian, kurang lengkap rasanya kalau belum membahas tempat wisata sejarah di Bogor. Salah satu yang cukup populer adalah Museum Balai Kirti. Museum ini didirikan pada tahun 2012 di masa pemerintahan Presiden SBY.



Di sini pengunjung bisa melihat hasil kerja dan sejarah tentang Presiden RI yang pernah menjabat. Selain itu ada juga berbagai galeri yang terdiri dari Teks Proklamasi hingga relief patung Garuda Pancasila. Arti dari Balai Kirti sendiri kurang lebih seperti Hall of Fame.


7. Curug Ciherang

Namanya juga curug, sudah sewajarnya dibutuhkan sedikit usaha keras untuk bisa sampai ke lokasi. Namun saat melihat suasana di Curug Ciherang, rasa lelah akan berubah jadi takjub dengan pemandangan alam di sekitar lokasi.



Selain ada air terjun, tempat wisata Bogor paling hits ini juga menyajikan Rumah Pohon yang tak kalah indahnya. Biasanya pengunjung akan menuju ke sini setelah menikmati air terjun untuk sekedar berswafoto dan menikmati alam dari ketinggian.


8. Kebun Raya Bogor

Terletak di pusat Kota Bogor, Kebun Raya Bogor berdiri di lahan seluas 87 hektar. Terdapat banyak tempat yang bisa dijelajahi di sini, seperti Taman Meksiko hingga Jembatan Merah. Selain sebagai tempat wisata, warga Bogor biasanya memanfaatkan Kebun Raya untuk jogging.


Dibandingkan dengan yang lainnya, Kebun Raya Bogor termasuk tempat wisata daerah Bogor yang mudah dijangkau karena banyak angkutan umum yang lalu lalang.


9. Taman Buah Mekarsari

Berbeda dengan Taman Sakura, Taman Buah Mekarsari menghadirkan konsep wisata dengan pohon buah serta wahana permainan outbound yang sangat lengkap. Tak heran tempat wisata di Bogor ini menjadi tujuan berlibur wisatawan dalam maupun luar kota.


Taman Buah Mekarsari awalnya adalah tempat konservasi, namun sekarang sudah menjadi tempat edukasi serta rekreasi. Dengan harga tiket Rp 95 ribu, pengunjung bisa menikmati wahana permainan Play House dan menyicipi beragam jenis buah-buahan sepuasnya.


10. Gunung Pancar

Untuk yang suka indahnya suasana alam pegunungan yang masih asri, Gunung Pancar bisa jadi destinasi wisata Bogor yang wajib dikunjungi. Meskipun berada di hutan, tapi tempat ini menyajikan fasilitas yang aesthetic dan menarik untuk ditelusuri dengan lensa kamera.


Berada di ketinggian 800 mdpl, Gunung Pancar memiliki udara yang bersih bebas dari polusi udara. Selain menikmati keindahan alam dan mengambil gambar, pengunjung juga bisa menginap di camping ground yang tersedia.

Akhir Kata

Selain daftar di atas, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lain yang tak kalah serunya seperti Taman Wisata Matahari, Situ Gede, Marcopolo Adventure, dan Kampung Budaya Sindangbarang.

Bagaimana, sudah ada rencana tempat wisata di Bogor yang sedang hits ini, yuk buat daftar tujuan yang ingin dikunjungi dalam waktu dekat ? Dengan melihat rekomendasi di atas, semoga Anda memiliki referensi tempat liburan seru untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun teman dekat.

Tabik

 


Trio saputra
Seorang yang menyukai Kopi dan Fotografi Meluangkan sebagian waktu untuk Menulis

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar