Desa Rindu Hati, Desa Wisata Bengkulu Tengah

Posting Komentar
desa rindu hati, desa wisata bengkulu tengah
Glampingan Rindu Hati


 Desa Rindu Hati merupaka Desa wisata pertama yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah. Desa Rindu Hati ini juga merupakan Desa pertama yang mengembangkan dan Fokus Pada pembangunan sektor wisata Desa di Bengkulu Tengah. Desa Rindu Hati Bengkulu Tengah menyajikan berbagai objek wisata yang indah dan menarik, seperti Air Terjun Cughub Hujan Rindu hati, Bukit Endu, Glamping Rindu Hati, Rumah Adat Rindu Hati, dan Aliran Sungai Rindu Hati yang sangat cocok untuk bermain Arung Jeram, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan di desa wisata Rindu Hati ini. berikut ini adalah penjelasan secara rinci tentang Destinasi wisata di Desa RIndu Hati Bengkulu Tengah.

Lokasi Desa Rindu Hati


Secara Administratif  Desa Rindu Hati terletak di Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. Memiliki Luas Wlayah kurang lebih 58 hektar yang terbagi diantara Desa, lahan pertanian, lahan Perkebunan. Desa Rindu Hati yang dikelilingi perbukitan sehingga membuat desa Rindu Hati ini sangat sejuk dan tenang karena lokasi desa yang cukup Jauh dari Jalan Raya lintas Bengkulu Kepahiang.

Desa rindu hati
Desa Rindu Hati

Desa Rindu Hati berjarak kurang lebih 46,5 Km dari pusat kota Bengkulu dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 20 menit menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Dengan jarak yang relatif dekat dan singkat menjadikan Desa Rindu Hati ini sebagai tujuan liburan akhir pekan yang sangat cocok untuk liburana bersama keluarga. Terlebih lagi akses jalan menuju desa juga cukup baik sehingga wisatawan tidak perlu khawatir untuk berwisata ke Desa Rindu Hati Bengkulu Tengah ini.

Pesona Desa Rindu Hati Bengkulu Tengah


Dari pertama memasuk Desa Rindu Hati pengunjung sudah mulai bisa melihat keindahan desa yang cukup tertata dengan bangunan rumah yang berjejer tersusun sepanjang jalan desa. Apalagi saat memasuki desa pengujung bisa melihat area persawahan warga desa rindu hati yang membentang hijau sejauh mata memandang dan dengan di hiasi oleh aliran sungai yang jernih dengan gundukan-gundukan batu yang memecah aliran sungai.

Rumah Adat Desa Rindu Hati


Setelah terkagum dengan sawah yang hijau, pada pertengahan desa pengunjung juga akan di buat kagum dengan subuah bangunan rumah adat yang terdapat di depan rumah kepala desa Rindu Hati.  Yaa di Desa Rindu Hati ini terdapat sebuah bangunan rumah adat yang menjadi icon desa rindu hati. Rumah adat Desa Rindu hati ini sangat cocok untuk menjadi latar untuk berfoto untuk sebuah kenang-kenangan dan tanda bahwa kita sudah berkunjung ke Desa Rindu Hati.hehe

rumah adat rindu hati
Rumah Adat Rindu Hati



Glampingan Rindu Hati


Glampingan Rindu Hati merupakan salah satu objek destinasi yang sedang di kembangkan oleh pemerintah desa dengan bantuan Pemerintahan Daerah Bengkulu Tengah, Glampingan Rindu Hati ini di harapkan bisa meningkatkan sektor Pariwisata di Bengkulu Tengah.

 Glampingan Rindu Hati terletak di ujung Desa Rindu Hati, Galampingan yang berdekatan dengan sungai Rindu Hati dan menghadap ke sawah dengan latar perbukitan Desa Rindu Hati akan memberikan kesan yang sangat indah. Meski masih dalam pembangunan Glampingan Rindu Hati ini sudah sangat banyak di kunjungi oleh wisatawan yang datang untuk berfoto dengan latar pondok-pondok yang berjejer rapi, so pasti sangat instagramble banget untuk di posting di instagram.

Glampingan camping area rindu hati bengkulu tengah
Glampingan Rindu Hati

Air Terjun Cughub Hujan Rindu Hati


Air Terjun Rindu Hati ini memang sebuah Destinasi yang sudah dikenal oleh banyak wisatawan dengan keindahan yang di suguhkan Air Terjun Rindu Hati yang sangat indah. Tak heran Air Terjun Rindu Hati ini memang salah satu alasan wisatawan untuk berwisata ke Desa Rindu Hati ini. Air Terjun Rindu Hati ini terletak di dalam hutan desa, yang dapat di tempuh dengan berjalan kaki sekitar 30 menit dari pemukiman warga desa, meskipun cukup jauh berjalan kaki,namun setelah tiba di Air Terjun Rindu Hati ini semua lelah di perjalanan akan terbayar lunas dengan keindahannya, hehe ga kredit-kredit lagi loh ,langsung lunas 🤭. Jangan lupa untuk mendokumentasikan saat tiba di Air Terjun Rindu Hati.

Bukit Endu 


Bukit Endu merupakan sebuah bukit Batu yang terletak di Desa Rindu Hati. Bukit endu mulai populer karena menjadi salah satu lokasi wisata panjat tebing di bengkulu tengah, jadi selain Bukit Kandis di Kecamatan Karang Tinggi. Bukit Endu ini juga merupakan lokasi yang sangat indah dan cocok bagi wisatawan yang menyukai olahraga extreme seperti panjat tebing. Selain bisa merasakan olahraga panjat tebing, Bukit Endu juga merupakan spot yang tak kalah menarik untuk menikmati sunset dan sunrice di Bengkulu. 

Sungai Rindu Hati 


Ingin mersakan arung jeram yang seru ? Ya tepat sekali Desa Rindu Hati juga menyajikan wisata Arung Jeram yang sangat seru, Sungai Rindu Hati yang berbatu sangat cocok dan bagus untuk bermain Arung Jeram. 

Sungai rindu hati bengkulu tengah
Sungai Rindu Hati

Kopi Rindu Hati


Sebagai Desa yang sebagian masyarakatnya yang berkebun kopi, Desa Rindu Hati juga menyajikan Kopi yang sangat enak dan khas. Jangan lupa jika Berkunjung Ke Desa Rindu Hati untk menyicipi Kopi Khas Desa Rindu Hati ini, bahkan kopi Desa Rindu Hati yang khas ini juga bisa di jadikan Oleh-oleh untuk bisa di nikmati dirumah, Kopi Rindu Hati ini bisa di dapatkan di Rumah pak Kades Desa Rindu Hati.

Iitulah daftar wisata yang ada di Desa Rindu hati, semoga melalui artkel ini bisa menjadi referensi untuk tujuan liburan sahabat traveller dan juga bisa menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke Desa Rindu Hati, Desa wisata Bengkulu Tengah,



Trio saputra
Seorang yang menyukai Kopi dan Fotografi Meluangkan sebagian waktu untuk Menulis

Related Posts

Posting Komentar