Jembatan Ampera Senja dan Kenangan di Palembang

 

Jembatan ampera palembang


Jembatan Ampera Palembang  adalah sebuah jembatan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Jembatan Ampera memiliki nilai sejarah bagi kota Palembang dan juga untuk Indonesia. Jembatan Ampera ini juga merupakan ikon kebanggaan Kota Palembang. Jembatan Ampera Palembang (Amanat Penderitaan Rakyat) terletak di Tengah-tengah Kota Palembang. Jembatan Ampera Palembang juga menghubungkan daerah seberang Ulu dan Seberang Ilir yang di pisahkan oleh sungai musi.



Jembatan Ampera palembang


Siang itu ditengah sedikit sibuk dengan pekerjaan tiba-tiba ponsel buntutku berdering, mendadak Supervisior Area menelpon, sedikit perbincangan ynag berinti ia menyuruh untuk berangkat ke palembang sore ini juga, untuk memenuhi panggilan Training di kantor pusat cabang Indomaret di Palembang. Tersentak, kaget dan riuh-riuh hati bercampur aduk takkaruan. Singkatnya aku langsung memesan travel untuk berangkat sore ini juga. wusshh setelah semua perlengkapan sudah siap, pada pukul 05:00 aku berangkat dari Bengkulu menuju Palembang.

Setelah selesai dengan urusan pekerjaan salah satu rekan kerja di Palembang mengajak untuk bekeliling dan sedikit berwisata di Beberapa tempat yang indah di Palembang. wihhh kesempatan dong mumpung masih di Palembang kan sayang kalau tidak jalan-jalan, heehe.Tak banyak pikir akupun tanpa bnyak kata langsung menerima tawaran tersebut, hihih jalan-jalan gratis loh siapa yang ga mau ya kan. 


Senja di Jembatan Ampera


Kamipun berangkat dari mess tempat dimana kami menginap, hehe kanpa ga kehotel nginapnya ?. sayang dong kalau ada yang gratis knapa harus ke hotel yang bayar. lagian messnya juga sangat nyaman. Tujuan rute jalan-jalan gratis aku adalah Jembatan Ampera, Pelataran Benteng Kuto Besak dan Pasar pusat oleh-oleh Pempek Palembang. Itu lohh pempek yang sangat terkenal dan sangat enak dari palembang.

Pukul 17:26 kami tiba di Jembatan Ampera Palembang, pas sekali pada jam-jam ini Pelataran Jembatan Ampera sangat ramai karena bnyak wisatawan lokal yang sering menghabiskan waktu senja di sini. meskipun tidak ada pantai di palembang, pelataran Jembatan Ampera ini adalah tempat terbaik loh untuk menikmati sunset. Selain Jembatan Ampera yang sangat tekenal di pelataran ini terdapat sebuah Tugu yang juga merupakan Ikon Kota Palembang.

Senja diampera palembang

Oh iya di dekat jembatan Ampera Palembang ini juga bnyak sekali pedagang yang menjual sovenir dan baju khas Palembang, dan berbagai macam dagangan-dagangan khas Palembnag lainnya, jadi tempat ini sangat cocok deh dan juga rekomndasi banget buat kalian yang ingin berwisata ke Palembang. heheh jangan lupa untuk membeli Oleh-oleh khas Palembang disini ya 


Tugu Iwak Belido

Tugu iwak belido palembang

Tugu Iwak Belido Palembang ini meupakan Sebuah Ikon yang juga menjadi kebanggan Kota Palembang. Tugu Iwak Belido ini terletak tepat di depan Benteng Kuto Besak Palembang. Seperti halnya Tugu singa di singapura, Tugu Iwak belido juga salah satu tujuan wisata yang favorit di Kota Palembang. 

Setelah selesai Menikmati Senja yang indah di tengah kota Palembang perjlanan kami di lanjutkan untuk mampir di sebuah pasar Pempek di Palembang, Pasar pempek ini adalah sentral Oleh-oleh makanan Khas Palembang. hmmm sayang sekali foto-foto di tmpat ini harus hilang karena tak sengaja memoryku teformat habis, yah sedih tapi tak apa meskipun tak ada moment kenangan setidaknya aku pernah menikmati betapa enaknya makan Pempek khas palembang di Tempat ini



Jadi meskipun waktu yang cukup singkat perjalanan Ke Palembang ini adalah sebuah kisah yang aku sebut sebagai. Jembatan Ampera, Senja dan Kenangan di Palembang.