buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !

Top Videos

megagrid/recent

Trending Weekly

4/sgrid/recent

Want to Share About Your Project

Best Trending hot Gadgets section with Latest Update

Top Stories

megagrid/recent

Contact form

Footer Copyright

Design by - Blogger Templates | Distributed By Best Blogger Templates

About Us

Aflex Template is Designed Theme for Giving Enhanced look Various Features are available Which is designed in User friendly to handle by Piki Developers. Simple and elegant themes for making it more comfortable

Ads Section

5 Tempat Wisata yang Menarik dekat Jembatan Ampera Palembang


wisata yang menarik dekat denganjembatan ampera palembang
Tugu Iwak Belido 

 Siapa sih yang tidak tau dengan kota Palembang, Palembang adalah salah satu Kota terbesar dan juga salah satu kota yang maju di palembang. Palembang juga dikenal sebagai kota Metropolitan yang ada di pulau sumatera, meskipun sebuah kota metropolitan yang cukup ramai dan lumayan macet, ternyata Kota Palembang juga memiliki Destinasi Wisata yang menarik dekat Jembatan Ampera untuk di kunjungi

Ya pasti tau kan dengan ikon kota palembang, yap jembatan ampera, jembatan ampera ini selain menjadi ikon kota palembang juga merupakan Desatinasi wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi. Berikut ini ada rekomendasi tempat wisataa yang menarik dekat jembatan ampera palembang.

   

Wisata yang Menarik Dekat Jembatan Ampera palembang 

1. Jembatan Ampera Palembang


5 tempat wisat yang menarik dekat dengan jembatan ampera palembang
Jembatan Ampera

Ikon Kota Palembang ini memang bukan rahasia umum lagi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, rata-rata setiap wisatawan yang berwisata ke kota palembang pasti akan menyinggahi Jembatan Ampera ini, kalau kata orang sih belum ke kota Palembang jika belum berfoto di Jembatan Ampera. 

Jembatan Ampera akan terlihat sangat cantik dan indah jika di nikmati saat malam hari, wihh gemerlap lampu yang warna-warni di jembatan ampera akan membuat mata tak henti memandangnya, belum lagi latar kota yang gemerlip saat malam, lampu-lampu kendaraan yang hulu halang melintasi jembatan ampera juga akan memberikan kesan yang sangat indah.

Baca Juga : Jembatan Ampera, Senja dan Kenangan di Palembang

2. Tugu Iwak Belido


Tugu Iwak Belido adalah sebuah Tugu ikan yang terdapat di sebuah pelataran depan Benteng Kuto Besak di Palembang.

 Iwak belido sendiri adalah ikan yang terdapat di sungai musi palembang, yaa sungai musi adalag sebuah sungai yang sangat besar yang terdapat di tengah-tengah kota Palembang.

Sekitaran Tugu Iwak Belido adalah hamparan taman yang cukup luas, yang biasa di gunakan para wiasatawan untuk menikmati keindahan jembatan ampera. 

Kalau saat sore hari pelataran iwak belido ini sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal untuk mehabiskan hari dan menikmati senja di kota palembang dengab gemerlap lampu kota yang sangat indah 


3. Benteng Kuto Besak palembang


5 Tempat Wisata yang Menarik dekat Jembatan Ampera Palembang
sumber gambar KSMtour.com

Benteng Kuto Besak adalah sebuah monument bersejarah yang terdapat di Kota Palembang. Benteng kuto Besak di palembang ini terletak tepat di pinggir sungai musi Palrmbang. 

Benteng Kuto Besak dibangun oleh Sultan Mahmud Badaruddin I dengan nama Keraton Kuto Besak pada 1780. Bangunan ini adalah lambang supremasi Kesultanan Palembang Darussalam. "Pada 1812 sempat direbut oleh Inggris, kemudian dikuasai Belanda pada 1821 sampai kemerdekaan Indonesia," kata Jeanne Francoise- sumber:travel.tempo.co

 Benteng Kuto Besak Palembang ini adalah tempat wisata sejarah yang sangat menjadi rekomendasi jika ingin berwisata di Kota Palembang

4. Pasar pempek kota palembang

5 Tempat Wisata yang Menarik dekat Jembatan Ampera Palembang
sumber gambar : travel.detik.com


Pasar pempek palembang ini ialah sebuah pasar yang berisi penjual pempek palembang, heheb iya lah masa jualan ikan , ga pasar pempek donk namanya ,kwkwk. Pasar pemlek palembang terletak tepat di jantung kota palembang, bukan jantung hati si doi ya, hixhix. 

Jadi pasar pempek palembang ini sudah sangat terkenal dan mendunia 😄, hampir semua wisatawan yang berkunjung ke palembang akan mampir kesini untuk mencicipi pempek khas palembang yang sudah sangat terkenal.

selain bisa menikmati secara langsung pempek palembang yang hangat, di pasar pempek palembang ini juga menerima paketan untuk oleh-oleh loh  sekalian aja sob sudah menikmati eh bisa bawa pulang.


Baca Juga : Destinasi wisata yang indah di Bengkulu tengah


5.Stadion Gelora Sriwijaya Palembang

5 Tempat Wisata yang Menarik dekat Jembatan Ampera Palembang
Sumber Gmabar : dipalembang.com


Selain Jembatan Ampera Kota Palembang juga dikenal dengan Stadionya yang sangat megah,  ya Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

 Stadion Gelora Sriwijaya Palembang ini adalah stadion  yang pernah menjadi tempat berlangsungnya pekan olahraga tingkat asean atau yang sering disebut dengan ASEAN GAMES.

 Satadion Gelora Sriwijaya ini sangat coock untuk menjadi tujuan wisat jika sedang bera di Kota Palembang, di stadion ini ada beberapa tempat yang menyajikan spot-spot yang baik untuk melakukan piknik bersama keluarga dan juga spot fot yang instagramable di Palembang.

Penutup

Sebenarnya masih sangat banyak destinasi yang ada di palembang yang sanagt menarik dan indah, beberapa rekomendasi di atas tadi adalah beberapa tempat wiaata yang pernah saya kunjungi di palembang, dan menurut saya Kota Palmbang sangat cocok untuk menjadi tujuan traveling, yang asiknya di Kota Palembang ini kita bisa menikmati berbagai peninggalan sejarah yang masih sangat terwat. 

itulah 5 Tempat Wisata yang Menarik dekat jembatann Ampera Palembang, semoga bisa menjadi rekomendasi tujuan sahabat traveller.



Trio saputra
Menjadi manusia yang berguna adalah jalan ninjaku. Tapi aku bukan Ninja, jadi saat ini saya hanya sedang berusaha memperbaiki diri menjadi orang baik yang bisa berguna untuk orang lain

Related Posts

Posting Komentar