buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !

Top Videos

megagrid/recent

Trending Weekly

4/sgrid/recent

Want to Share About Your Project

Best Trending hot Gadgets section with Latest Update

Top Stories

megagrid/recent

Contact form

Footer Copyright

Design by - Blogger Templates | Distributed By Best Blogger Templates

About Us

Aflex Template is Designed Theme for Giving Enhanced look Various Features are available Which is designed in User friendly to handle by Piki Developers. Simple and elegant themes for making it more comfortable

Ads Section

Air terjun Napal Jungur yang NgeHits di Bengkulu

 


Jika bicara tentang Destinasi Wisata yang ada di Bengkulu tak akan pernah habis deh, Selalu ada hal baru yang menjadikan Destinasi Wisata di Bumi Raflesia ini terus ber-munculan. Mulai dari Destinasi wisata Danau, Air Terjun, Taman Kota, Hingga wisata Budaya. Nah Baru-baru ini ada sebuah Destinasi Wisata  Pemandian Air Terjun yang sedang Hits di Bengkulu, bernama Napal Jungur. Air terjun Napal Jungur ini menjadi salah satu tujuan wisata yang Paling Banyak di Kunjungi di Bengkulu, Bisa di katakan Destinasi wisata baru yang Nge-Hits deh. 

Oh iya pada akhir cerita ini ada vidio tentang keindahan Destinasi Wisata Air terjun Napal Jungur yang sedang Nge-Hits di Bengkulu loh. bair kalian yang baca cerita ini jadi tambah ingin kesana, hiks

Seperti biasa hari libur kerja ku selalu ku isi dengan Traveling di Bumi Raflesia tercinta ini. Kali ini aku gak sendiri dong, aku di temani oleh seorang sahabat ku yang bernam Mezi adriansah bisa di sapa Triplek, ahah. Kebetulan hari itu dia juga lagi libur Kuliah. Dan kami memutuskan untuk Traveling ke salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Kabupaten Seluma yang menjadi tujuan kami kali ini.

Perjalanan Menuju Napal Jungur

Pukul 09 pagi kami berangkat, Berangkat lebih awal agar tidak terlalu panas di jalan. Jalanan cukup ramai asap knalpot mobil truck mengepul, suara bising knalpot gondrong ikut meramaikan suasa jalanan pagi itu. Menikmati perjalanan adalah sebuah hal yang harus di lakukan, supaya tidak terlalu suntuk di jalan.

Satu jam perjalanan mengunakan sepeda motor cukup membuat pantat tipis, haaha. Kami sampai di simpang jalan masuk menuju Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi. kabupaten Seluma, Bengkulu. 

Oh iya sebelum lanjut ke cerita nih. Jadi destinassi Wisata Air Terjun Napal Jungur ini terletak di Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Napal Jungur ini adalah sebuah Destinasi Wisata yang sempat menjadi Viral dan Hits di Bengkulu loh. Sampai-sampai pada hari Libur Tempat wisata ini sangat ramai di kunjungi Wisatawan Lokal.

Okay back to story. Nah jadi setelah sampai di simpang Lubuk Sandi perjalan kami di lanjutkan dengan meleawati perkebunan warga dan peDesaan yang masih sangat asri. Asli lah, Selama perjalanan kami tidak merasa bosan sama sekali, karena kami melewati Desa-desa yang masih sangat tradisional. Berasa-rasa Nostalgia lah dengan suasana desa seperti ini.

Naik turun tanjakan, pemandangan Hutan yang hijau menambah semangat untuk segera sampai ke lokasi Wisata Napal Jungur yang Nge-Hits, Hiks. Rumah panggung, jembatan, dan aliran sungai yang masih sangat bersih membuat suasana perjalanan kami sungguh menarik. Kalau gak percaya coba aja sendiri deh datang ke sini, iya sini duduk di samping  ku !

Kurang lebih 30 menit perjalanan kami tiba di depan Lokasi wisata Air Terjun Napal Jungur yang sedang Nge-Hits. Saat kami sampai di Lokasi masih sepi, entah itu karena masih kepagian , hanya ada petugas panitia pengelolah wisata yang ada, cukup sibuk lalu lalang membawa sebilah parang, eits ?. 


kang foto

Baca Juga Dong : Air Terjun Datar Lebar, Pesona Wisata Alam Bengkulu Tengah

Iya, beberapa hari yang lalu tempat wisata ini di tutup sementara, ujar salah satu pengelola. Karena hujan terus beberapa hari terakhir dan juga pihak pengelola sedang merenovasi sarana perlengkapan untuk kenyamanan pengunjung. Jadi kami dapat moment sepi dong, namun masih ada juga sih bebrapa pengnjung, karena sudah mulai di buka hari ini, ujar si bapak.

Karcis Masuk dan Pesona Napal Jungur


Untuk tiket masuk atau bahasa kerennya Karcis setiap pengunjung hanya perlu mengeluarkan Rp 5.000 saja, murah banget loh dengan fasilitas yang sudah memadai seprti ini hanya membayar segitu. Fasilitasnya cukup Lengkap sih, ada kamar ganti di berbagai titik, Toilet dan jejeran Warung yang menyediakan makanan cepat saji.

Pesoana yang di sajikan wisata Napal Jungur ini juga tak kalah menarik dengan destinasi wisata yang ada di Indonesia belahan lainya. Bengkulu Itu Indah bro . Yap. kata-kata itu cocok untuk Bumi Raflesia ini. Napal Jungur ini sangat exotis, menarik, dan indah. Sangat nyaman untuk piknik bersama keluarga, mandi dan berenang gembira bersama keluarga, teman, dan pacar jika punya. hahah. kalau jomlo ya dengan temen aja tetap seru juga kok.

Pada sisi seberang aliran sungai Napal Jungur tedapat sebuah Air Terjun yang unik, tidak terlalu tinggi namun cukup deras, pas banget deh buat kamu yang suka main air, foto selfie, dan membuat moment bersama orang terkasih. Jomlo juga boleh kok.





Batu-batu yang disusun hingga menyerupai sebuah kolam yang sangat menarik, membuat alirannya jadi tidak terlalu deras sehinngga nyaman buat berenang. Oh iya pada bagian hulu terdapat sebuah tempat terjun yang di buat untuk yang mau menguji adreanalin. haha, seru deh pokoknya. kalau main ke Wisata Napal Jungur ini dijamin jatuh cinta dan ingin kembali lagi ke mantan  Napal Jungur. Ahaha

Nah itulah cerita tentang traveling ke Air terjun Napal Jungur yang NgeHits di Bengkulu, Kabupaten Seluma kali ini, mau share juga boleh kok kalau menurut kalian bermanfaat sih. tapi sepertinya tidak ber-manfaat, hahah.

Nantikan cerita perjalanan Traveling sepatukusam selanjutnya ya, do'akan selalu sehat biar bisa selalu berbagi cerita lewat Blog Sepatukusam ini. Tengkiw selamat melihat vidionya



Trio saputra
Menjadi manusia yang berguna adalah jalan ninjaku. Tapi aku bukan Ninja, jadi saat ini saya hanya sedang berusaha memperbaiki diri menjadi orang baik yang bisa berguna untuk orang lain

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar