Danau Korea yang Cantik di Tengah Tambang Lebong

Posting Komentar


 Apa yang terpikir dengan kalian jika mendengar tentang tambang ?. Mungkin pikiran kalian langsung mengarah ke excavator yang besar, atau mungkin beberapa tumpukan material tambang yang tinggi ?. Atau mungkin bisa membayangkan wajah mantan saat rebahan, wkwkkw. kita bicara tentang tambang, Bambangs bukan Mantan. Silahkan berhayal dahulu tentang tambang, wkwk.

Nah pas kemarin jalan-jalan ke Lebong, tepatnya ke subuah air terjun yang berada di Desa Ketenong Satu, kabupaten Lebong. Bengkulu, yang berada di ujung kabupaten lebong namun memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Air Terjun Ketenong, warga lokal menamai Air Terjun yang cantik ini.


Danau Korea Lebong

Jadi ceritanya seperti ini !. Setelah pulang dari Air Terjun Ketenong, aku mendapat tawaran dari teman yang menjadi Guide saat ke Air Terjun Ketenong. Mereka menawarkan sebuah Objek wisata yang baru saja viral atau sedang Hits di Lebong, yang bernama Danau korea, hmmp Korea ?.

Setelah sampai di Desa Ketenong, Sebelum melanjutkan trip ke Danau Korea, aku di ajak Mampir terlebih dahulu ke rumah salah satu teman yang baru saja kenal di Desa Ketenong yang juga sekaligus mejadi Guide saat Traveling di Ketenong Satu, Lebong.

Beruntungnya saat aku mampir ke Rumah salah satu Guide itu, aku bisa melihat proses penyortiran biji Emas yang baru saja datang  hasil dari penambangan pribadi bapak dari Guide, wah, hal langkah semacam ini bisa kulihat secara langsung.

Nah Sedikit informasi dan Cerita. Desa Ketenong Satu ini adalah sebuah Desa yang Berada di Kabupaten Lebong. Di Desa Ketenong ini juga sebagian Masyarakatnya masih ber-mata pencaharian sebagai penambang Emas Tradisional. 


mesin gundung


Dan di Desa Ketenong ini juga masih Terdapat mesin/alat pengolah biji Emas yang masih sangat Tradisional. hehe, jadi sudah tau kan sedikit cerita tentang Desa Ketenong ini. Kalau sudah, yukss lanjut ke cerita perjalanan ke Danau Korea, Danau yang Cantik di Tengah Tambang Lebong. hixss

Baca Juga :

Setelah selesai istirahat minum di Rumah, perjalanan kami lanjutkan menggunakan sepeda motor. Ya karena lokasi Danau Korea ini cukup jauh dari Rumah Guide yang mengantarkan aku berkeliling. Sekitaran 20 menit kami sampai di jalan masuk menuju tambang.

Dari Jalan masuk tambang Lokasi Danau Korea sudah tidak jauh lagi, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 4-5 menit untuk mencapai bibir Danau Korea di Ketenong ini.

Dan Kami tiba tepat di bibir Danau Korea. Sebuah pemandangan yang tak biasa, Danau Bekas galian Tambang ini memiliki pesona yang cukup indah, tenang, dan menarik untuk bersantai menghabisi Waktu sore.

Lokasi Danau Korea Lebong





Danau Korea ini memiliki air yang biru dan cukup luas, Danau Korea ini Berada di Tambang Batu Bara di ketenong Satu, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong. Bengkulu. Meskipun berada di tengah Tambang, namun Danau Korea ini tetap sering menjadi tujuan wisata yang Cukup Populer di Lebong.

Pesona Danau Korea yang Indah dan tenang, menjadikan tempat ini, tempat yang cocok untuk tujuan traveling yang menyenangkan. Terlebih lagi Danau Korea yang berada di tambang yang memiliki pemandangan Hutan yang hijua dan perbukitan yang berjejer, yang akan memberikan sebuah ketenangan tersendiri bagi para pengunujung Danau Korea

Tentang Danau Korea di Ketenong, Lebong

Jadi menurut cerita dari guide yang menemani Traveling saya waktu di Lebong waktu itu. Danau Korea ini adalah sebuah Danau yang terbentuk dari bekas galian Tambang batu Bara yang berada di desa Ketenong, lebong.

Nama Danau Korea sendiri tercipta karena dulunya tambang Batu Bara yang ada di Lokasi Danau Korea ini milik Orang asal Korea, jadi karena Tambang ini milik Orang Korea, warga desa menyebutnya Danau Korea.




 Oh iya Guide yang di katatakan di atas tadi adalah teman yang aku dapat Traveling ke Air Terjun Ketenong, yang kemudian menjadi Teman akrab, dan sekaligus Menjadi Guide saat Traveling Ke Desa Ketenong Satu. hehe Gratis loh ga bayar sama sekali.

Terimakassih sudah Berkunjung ke Blog Sepatukusam

Tabik

Trio saputra
Tetaplah menjadi Versi diri sendiri, Berdirilah di atas kaki Sendiri dan Berjuanglah tanpa harus memberatkan Orang Lain

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter