Mulai Nge Blog, dan Belajar Menjadi Travel Blogger yang Baik dan Benar !



 Travel blogger ya sebutan untuk seorang traveller yang sering menuliskan kisah cerita perjalananya, dan juga Tips-tips dalam melakukan traveling melalui sebuah Blog !.

Nama travel blogger kian menjamur pada era tahun 2011 hingga tahun 2015 saat itu banyak sekali nama-nama travel blogger yang memiliki ketenaran sebut saja seperti farchan noor rachman dalam sebuah blognya yang bernama Efenerr, ArievRachman dalam Blog Backpackstory.me,  Muhammad Takdis/Takdos dalam Blog WhatEver I'm Bacpacker dan masih banyak lagi. Nama-nama yang saya sebutkan itu adalah nama Travel Blogger Favorit, Inspirator, dan juga sekaligus Motivasi saya untuk menjadi Travel Blogger yang baik dan benar, serta bermanfaat. 

Mulai Nge-Blog


Aku mulai mencintai dunia Traveling sejak duduk di bangku sekolah menengah atas, saat itu yang memilik extrakulikuler di Pecinta Alam saat itulah jiwa travellingku mulai tumbuh dan terus berkembang, hehe. Namun saat itu aku hanya menyukai traveling saja belum begitu menyukai tentang tulis menulis di dunia blogging, yaa meskipun setiap perjalananku selalu menulis di sebuah buku saja.

sejak 2015 aku mulai mengenal dunia blogging namun hanya sebatas mengenal saja belum begitu tau tentang dunia blogging tersebut. angsur-angsur tahun ke tahun aku pun mulai mengenal dan mencoba masuk di dunia blogging. 2015 blog pertama ku muncul namun tidak ada artikel sama sekali hehe, karena masih terlalu labil sebagai seorang anak muda, kemudian hilang

2017 kembali membuat sebuah blog, dan benar saja kembali terulang dan hilang, padahal pada blog yang di tahun 2017 sudah ada tiga artikel yang dibuat namun sayangnya tidak begitu konsisten dan akhirnya kembali terbengkalai dan di tinggalkan. 2020 akhirnya membulatkan niat dan coba kembali membangun sebuah blog dan mulai mengulang dari awal, akhirnya lahirlah sepatukusam.com dan mulai belajar konsisten dalam menulis.

sepatukusam.com ini lahir karena didasarkan dari hobi menulis dan suka jalan-jalan dan di padukan dalam sebuah Blog, ciahhh. di 2020 juga mulai belajar tentang segala mengenai dunia Blogging, mulai dari SEO hingga cara pengoptimasi dalam sebuah Blog yang baik dan benar, namun belum juga bisa sampai sekarang, hixs.Hanya bisa menulis, dan menulis apa yang ada dalam pikiran saja. 

Sebenarmya ada satu sosok yang cukup berperan penting dalam usaha saya membangun Blog ini. Kang Yusuf, dia yang  selalu memberi support, mau mengajar tentang dunia Blogging dengan sabar dan secara bertahap, Kang Yusuf juga yang sering mengajari tentang cara pengOptimasian dalam Blog, Masih buannnyak sih cerita tentang Kang Yusuf dalam perjalanan membangun Blog ini. Hehe Terimakasih banyak Kang, ini adalah Blognya Kang Yusuf

Menjadi Travel Blogger


Benar menjadi Travel Blogger itu sangat menyenangkan dimana aku bisa membagikan setiap pengalaman perjalanan melalui sebuah Blog, berbagi cerita, dan juga tips dan trick dalam melakukan traveling. bisa melakukan traveling yang bermanfaat, berinteraksi dengan orang baru. Menjadikan Traveling yang lebih bermakna, dan menjadi Travel Blogger adalah sebuah pilihan yang sedang saya jalani sampai saat ini

Menjadi Travel Blogger juga bukan sekedar menuliskan cerita perjalanan saja bagi saya, dengan menjadi Travel Blogger saya juga bisa menuangkan infirasi, memahami kehidupan sosial. dan menjadi manusia yang lebih dekat dengan kehidupan masyarakat. Selain itu menjadi Blogger juga bisa mengasah kemampuan dalam menulis.

Masih banyak sih sebenarnya cerita tentang mulai ngeBlog hingga sekarang, intinya jangan lupa untuk selalu ingin belajar dan terus belajar. Mulailah menulis apapun yang ada dalam pikiran, Semangat Menulis kawan 

2 komentar

  1. Mantap jiwa, menginspirasi banged 👍.. lanjut kan anak muda 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh, siap kang,

      Hmmp, terimakasih juga, sudah menjadi inspirator,motivator, dan selalu support ☺

      Hapus


EmoticonEmoticon