Nostalgia Bareng sahabat di Bukit kandis dengan Suasana yang Baru

Posting Komentar

 


Beberapa Tahun Terakhir Bengkulu Tengah terus meningkat dalam sektor pariwisata, banyak tempat Wisata Baru di Bengkulu Tengah yang Terus Bermunculan dan Menjadi Hits, bahkan viral. Bukit Kandis adalah salah satunya, Bukit Kandis yang dulunya hanya sebuah tambang Batu. Kemudian di Kelola Oleh pemerintah Dinas Pariwisata Bengkulu Tengah, hingga Menjadi sebuah Destinasi Wisata yang indah dan Unik.  Menjadikan Bukit Kandis Tempat Wisata Favorit yang paling Sering di kunjungi di Bengkulu Tengah.

Termasuk saya, Orang yang paling sering mengunjungi Wisata Bukit Kandis ini, Karena menurut saya tidak pernah bosan dengan Keindahan Alam yang di sajikan oleh Bukit Kandis ini. Berulang Kali kembali  untuk menikmati Pesona yang ada di Bukit Kandis Bengkulu Tengah ini.  Dan Bukit Kandis ini adalah salah SatuTempat wisata yang Hits dan Wajib d iKunjungi di Bnegkulu Tengah


Nostalgia Bareng sahabat di Bukit kandis dengan Suasana yang Baru



Terakhir kmarin saat selesai menghadiri acara Resepsi pernikahan salah satu senior di Komunitas Pecinta Alam saat masih sekolah, Kami memutuskan urntuk bernostalgia dengan suasana di Bukit Kandis, ahaha, Nostalgia. Setelah selesai dari acara pernikahan tersbut kami bergerak menuju Bukit Kandis. Di katakan Nostalgia karena memang kami sudah cukup lama tidak jalan bareng sejak mulai sibuk dengan urusan masing-masing, karena ada beberapa dari kami yang cukup sibuk dengan kuiah dan Kerja.

Setalah di Fikir ini adalah waktu yang cukup pas, meskipun masih cukup banyak anggota yang lain tidak datang, tapi setidaknya ada beberapa perwakilan dari beberapa angkatan, hiks, yahh jadi kebablasan cerita masalah organisasi. haha. Oke lanjut ke Bukit Kandis lagi yuk.


Baca Juga Dong : Bukan di Bali! Budaya Bali ini ada di Bengkulu

 

Setelah tiba di persimpangan menuju Bukit Kandis kami langsung masuk, Cukup jauh sih sekitaran 3 km dari simpang jalan desa Durian Demang. Dengan keadaan jalan yang sudah cukup bagus di bandingkan Tahun 2013-2015 saat itu yang cukup untuk mengguncangkan isi perut, wkwk.

Sekitaran 20 menitan di perjalanan, yang lebih singkat karena memang jalan menuju Bukit Kandis yang sudah cukup bagus, di bandiingkan waktu itu, iya waktu si doi masih sayang-sayang nya sebelum ada si dia !!.

Setetah tiba, sausa yang sangat berbeda dengan waktu itu yang masih sangat banyak ilalang tinggi, yang sekarang sudah ada Fasilitas yang cukup memadai dan lengkap. Setiba tepat di bawah bukit kandis, Gapura yang cukup megah akan menyambut dan sebuah pertanda bahwa kami sudah sampai.Hehe waktu itu tidak ada Gapura, hanya ada Pohon besar yang menyambut, Sudah sangat berbeda dan jauh lebih baik lagi, Terus berkembang.

Sejau Mata memandang saat sudah melewati Gupura yang kokoh, mata akan di perlihatkan dengan beberapa bangunan, seperti musollah, wc,papan petunjuk arah, lahan parkir yang sudah di beton, dan beberapa warung kecil yang menjual  makanan.



Sangat berberda dengan waktu itu, yang hanya ada ilalang dan beberapa tumpukan batu yang menggunung, dan beberapa pekerja tambang Tradisional.

Setelah memarkirkan motor kami  langsung ngetrip. haha jalan ke atas Bukit Maksudnya. Sembari berjalan, aku dan yang lain mengingat beberapa kejadian saat sering berkemah, dan melakukan latihan panjat tebing di Bukit Kandis ini, nyatanya Nostalgia ke tempat yang seperti ini jauh lebih mengasikkan di bandingkan dengan  Nostalgia Nongkrong di kafe yang penuh dengan kemerlip lampu, gadget dan modernisasi. Bagiku sih enkaan seperti ini!



Dan benar setelah tiba di atas Bukit Kandis suasa yang tak berbeda, sama persis seperti bebrapa tahun yang lalu, dengan pemandangan yang masih tetap indah, bahkan lbih menarik lagi dengan adanya tulisan Bukit Kandis yang warna-warni. Bukit Kandis memang terkenal dengan Pemandangannya yang mengagumkan. Terlebih lagi jika berkemah , Sunrice yang cantik akan menyambut pagi yang menyenangkan, Sunset yang  indah akan mengakhiri hari yang ceria. Ciahh 


Bukit Kandis dari tahun ke Tahun

Sejak 2013 pertama kali memulai ke Bukit kandis, Waktu itu Bukit Kandis ini masih menjadi Tambang Batu yang di kelola oleh pihak Swasta dan beberapa Tambang pribadi Milik Warga Desa Durian Demang Bengkulu Tengah, yang berada tepat di bawah kaki Bukit Kandis.


panjat tebing saat 2015 di bukit kandis


Kemudian setelah di ambil alih oleh pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Bukit Kandis Mulai di bangun, dan di jadikan sebagai Tempat Wisata di Bengkulu Tengah.

Selanjutnya setelah di Kelola Oleh Pemerintah Kabupaten, Bukit Kandis mulai di renovasi dan mulai di bangun Fasilitas-fasilitas pendukung untuk kenyamanan wisatawan yang berkunjung. Dan Pada tahun 2018 Bukti Kandis Mendapatkan Penghargaan sebagai Tempat Wista Unik, di Ajang Anugerah Pesona Indonesia.


Baca Juga Dong : Serunya Berenang di Danau yang Menjadi Situs Wariasan UNESCO

 

Dalam kategori Panjat Tebing Bukit Kandis Bengkulu Tengah, di nobantkan sebagai Wisata Olahraga dan Petualangan, dan mendapatkan peringkat tiga Nasional dari Kementran Pariwisata Indonesia. Wahh mantepkan Bukit Kandis ini, Masih Meragukan akan keindahan dan Pesona nya ?

Lokasi Bukit Kandis

Bukit Kandis Teletak di Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah. Berjarak kurang lebih 23,9 Km dari pusat Kota Bengkulu dengan Waktu Tempuh kurang Lebih 1 jam Perjlanan.

Tidak ada taraif tiket masuk hanya ada tarif parkir Rp 10,000 saat kami kesana waktu itu , tarif yang di ambil oleh pihak penjaga parkir. yahh Kalau saat 2013 iya masih gartis semua disini, karena memang belum ada fsilitas apa-apa.

Yuk kunjungi Bukit kandis Bengkulu Tengah, dan rasakan Keindahan pesona Alam Bengkulu Tengah. selanjutnya di cerita yang lain tentang Traveling 

Tabik..
Trio saputra
Bukan siapa-siapa,hanya seorang yang menyukai Travelling dan Kopi. Mengisi waktu kosong dengan membaca dan menulis gak jelas, kadang juga sering menjadi kang foto dadakan, kang edit dadakan

Related Posts

Posting Komentar