Kebun Teh Kabawetan : Ngadem dan Hunting kece di Tempat Tersejuk di Bengkulu!

2 komentar



Kabut tipis perlahan mulai menyelimuti hampir Sebagian puncak, Hamparan warna hijau mulai terbaluti dengan warna putih. Perlahan Suhu dingin mulai masuk dan meraba melalui celah jaket parasut yang selalu menemani saat perjalanan. Bibir mulai sedikit gemetaran, tak henti menghisap rokok, yang asapnya sudah mulai mengepul seperti asap disel. Kebun Teh Kabawetan: Ngadem dan Hunting kece di Tempat Tersejuk di Bengkulu

Rasa seperti ini seakan mengingatkan pada suasana saat di puncak Gunung tertingi di sumatera. Ya meskipun tidak se beku di puncak Gunung kerinci. Namun kebun Teh Kabawetan ini cukup untuk merasakan Nostalgia dengan susasa di atas Puncak Gunung.

 

Kebun Teh Kabawetan: Ngadem dan Hunting kece di Tempat Tersejuk di Bengkulu

Dengan expresi yang riang, teriak tanpa rasa malu dengan pengunjung yang lain.

Yuk lah cari spot foto di mana lagi kita nih, teriak sahabatku dari atas motor. Hahaha.



 Meskipu bukan model, kami selalu berusaha mencari spot terbaik untuk mengabadikan moment saat Traveling, yang kalau kata para sahabatku, hampir habis memory kamera ku buat foto kamu aja cuk, hahah. Lebay gak sih, padahal kapasitas foto pada kamera dslr itu lumayan banyak,malah di bilangin hampir habis untuk fotoku saja I:.

Jadi ini nih sebenarnya lanjutan dari cerita tentang Air Terjun Sengkuang di artikel sebelumya. Setelah pulang dari Air Terjun sengkuang, kami memutuskan untuk singgah dan keliling untuk mencari Spot foto yang menarik, sembari menikmati Indahnya  hamparan Hijau Kebun Teh Kabawetan.


Baca Juga Dong : Bukan di Bali! BUdaya Bali ini ada di Bengkulu

 

Setelah asik mutar-mutar  di Kebun Teh Kabawetan kami berhenti di salah satu jalur jalan yang mempunyai angel untuk foto yang sangat cantik. Kalian Suka foto-foto juga gak?, kalau suka, jalan yang saya maksut ini Rekomended deh buat kalian yang suka dengan Hunting. Di jamin bakalan ciamik deh nanti postingan kalian di Instagram, apa lagi kalau sama pasangan, behh di jamin makin cantik. Hahah yang jomlo juga bagus kok.




Selain di jalur jalan ini, ada sebuah spot lagi yang paling sering di jadikan untuk spot foto sih, yaitu tulisan Kepahiang Mountain Valey, Nah itu adalah salah stu spot yang juga paling sering di jadikan sebagai spot fot di Kebun Teh Kabawetan ini, tapi sayangnya aku kemarin gak sempat ke situ, karena hari sudah cukup mendung, dan kabutnya juga sudah mulai menyelimuti hampir Sebagian Kebun teh ini.

Pemandangan dari kebun teh kabawetan ini sangat indah cok, dari atas perbukitan kebun teh kabawetan ini, kita bisa menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa, dengan hamparan hijuanya the yang membuat mata menjadi sejuk, terlebih lagi sausana dingin khas pegunungan yang sekaan memberikan kesejukan yang bebeda. Bahkan jika cuacanya sedang cerah, kita bisa menikmati pemandangan kota kepahiang dari atas puncak perkebunan Teh Kabawetan ini.


Sayangnya saat kami sedang asik untuk bepose foto, tiba-tiba awan mendung, dan berrr... Hujan tanpa pamit langsung mengguyur, secara cepat kami langsung bergegas menyimpan kamera dan handphone, dan langsung turun untuk pulang lagike Bengkulu.

Saranya sih kalau mau datang ke sini, jangan lupa untuk menyiapkan jas hujan dan jaket yang cukup tebal, karena cuaca di sini sering berubah, sama seperti sikap dia yang sering berubah-ubah tanpa alasana. Haha (sad).

 Tentang Kebun Teh Kabawetan Kepahiang


Selain tempat tersejuk yang di miliki Bengkulu, Kebun Teh Kabawetan ini juga merupakan Kebun Teh Pertama dan satu-satunya di Bengkulu. Menurut Sejarah Kebun Teh Kabawetan sudah ada sejak Zaman Kolonial Belanda ada di Indonesia. Tepatnya pada tahun 1925.

Tak heran jika di buat perkebunan teh, karena daerah ini berada di ketinggian 3.500 Mdpl yang sangat cocok untuk di buka perkebunan Teh. Nah pada tahun 1935 pabrik teh baru di bangun di area perkebunan ini tepatnya di Desa Tangis Baru kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang.

Karyawan yang bekerja di perkebunan teh ini juga sebagian besar warga lokal yang bermukim di sekitaran perkebunan Teh. Kebun Teh Kabaweatan memiliki lahan yang cukup luas kurang lebih 360.000. hektare, termasuk Desa-desa yang ada di dalamnya. 


Lokasi Kebun Teh Kabawetan


Kebun Teh Kabawetan ini terletak di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Kebun Teh Kabawetan yang berlokasi di daerah pegunungan kepahiang ini juga melikup beberapa desa di dalamnya, seperti Kampung Bogor, suka sari, dan beberapa Desa lainnya yang masuk ke dalam Kecamatan Kabawetan.




Untuk menikmati betapa sejuknya Kebun Teh Kabaweatan pengunjung tidak akan di kenakan tarif masuk apapun, termasuk parkir. Karena Lokasi Perkebunan yang berda di jalan antara Desa yang berada di sekitran Perkebunan.

Meskipun tidak ada tarif apapun, bukan berarti kita bisa se-enaknya ya, tetap ikuti aturan-aturan yang ada di lokasi, dan jangan lupa utnuk tidak membuang sampah sembarangan. 

oke terimaksih, next nantikan cerita traveling ku selanjutnya ya



Trio saputra
Bukan siapa-siapa,hanya seorang yang menyukai Travelling dan Kopi. Mengisi waktu kosong dengan membaca dan menulis gak jelas, kadang juga sering menjadi kang foto dadakan, kang edit dadakan

Related Posts

2 komentar

  1. Keren kak, semoga aku juga bisa jalan jalan disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk lah kak, skuy ke kebun teh kabaweatan ini, asik loh dan tempatnya juga sangat nyaman. bawa pacar lebih nikmat, ahhk mantap. wkkwk

      Hapus

Posting Komentar