Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Budaya Bengkulu, Melirik megahnya Gedung Teater yang Baru

 

gedung-taman-budaya-bengkulu

Taman Budaya Bengkulu merupakan sebuah Gedung teater yang di miliki Provinsi Bengkulu. Sejak di bangun sekitaran tahu 1980an Gedung teater taman budaya ini selalu menjadi tempat pergelaran acara seni dan budaya di provinsi Bengkulu. Taman Budaya ini juga merupakan satu-satunya Gedung teater yang dimiliki Provinsi Bengkulu.

Beberapa waktu lalu di celah waktu senggang kerja, aku baru bisa menyempatkan mampir ke sa;ah satu Gedung Teater termegah yang ada di Provinsi Bengkulu ini. Sebenarnya ini berawal dari sebuah Lomba Fotografi yang di adakan pemerintah Provinsi Bengkulu dalam rangkaian Ulang Tahun Provinsi Bengkulu.

Ada salah satu teman yang merekomendasikan untuk ikut serta dalam perlombaan tersebut, Men ada lomba fotografi nih, kamu harus ikut ya. Haahha, aku yang hanya suka Foto  (bukan Fotografer) terkejut dong pastinya, toh Lomba sekelas ini harus aku ikuti.

Tak apa lah, di coba saja sekalian untuk ikut meramaikan acara. Menang ?, ya nggak lah cok. Hahah, Karena Tema prlombaanya Tema Pembangunan Pemerintah Bengkulu, jadi Aku yang memilih gedung Teater yang baru ini sebagai foto yang ikut di Lombakan, tapi  belum beruntung, heheh. Setidaknya sudah berani ikut dalam perlombaan, dan ikut meramaikan Perlombaan di daerah sendiri.


wajah baru gedung taman budaya bengkulu
ini adalah Foto yang di ikut Lombakan



Berlanjut, setelah datang ke Gedung Teater Bengkulu, aku bersiap untuk mencari spot yang mau di jadikan foto untuk Lomba, Sembari itu aku juga melihat bebrapa anak sanggar seni yang sedang latihan, Seperti abang-abang yang sedang memainkan Biola dengan merdu, Sekumpulan Remaja yang sedang berlatih Tarian Adat, dan Beberap juga anak Hits yang sedang Hunting Kece di beberapa gedung yang Menarik.

Sejak di renovasi kawasan Teater Taman Budaya ini memang kerap di jadikan Sebagai Spot Foto Hunting yang Kece, ya karena memang Struktur bangunan yang baru di Taman Budaya ini memang Unik, sehingga sangat bagus untuk di jadikan Spot Foto Hunting yang menarik.


Lokasi Taman Budaya Bengkulu 


Gedung Taman Budaya ini berlokasi di JL. pembangunan,  Padaang Harapan, Jembatan Kecil, kecmaatan singgaran Pati, Kota Bengkulu. Tepatnya tidak jauh dari Gedung DPRD Provinsi Bengkulu. 

 Sebelah Kiri Sesudah lampu merah simpang jalan Danau, tapi hati ya banyak pak polisi, maksudnya tetap ikuti aturan lalu lintas, dan meggunakan standar berkendara yang sudah di tetapkan, agar tidak di ajak ngobrol pak polisi di Pos jaga lalu lintas nya.

Sejarah Taman Budaya Bengkulu.


Belum tau pasti sih Sejarah Taman Budaya ini, karena saat aku kesana waktu itu hari juga sudah cukup sore, mau bertanya-tanya banyak para pengurusnya sudah banyak tidak ada lagi di Kantor Taman Budaya ini, heheh. Ini berarti masih menjadi sebuah PR dan harus kesana lagi untuk mengetahui lebih banyak tentang  Sejarah Taman Budaya Bengkulu ini. Ya kan!!

Taman Budaya Bengkulu memiliki sejarah yang cukup berpengaruh dalam dunia seni dan teater di Provinsi Bengkulu. Sejak mulai di bangunkan dan mulai di resmikan taman budaya juga resmi sebagai pusat teater dan seni di Bengkulu.


 Di Taman Budaya ini tak hanya bisa menikmati pergelaran teater dan seni saja, pegunjung bisa juga bertemu dengan berbagi komunitas-komunitas pencinta seni yang ada di Bengkulu.

Wajah Baru Taman Budaya Bengkulu


tampilan gedung taman budaya yang baru
Taman Budaya Bengkulu


Pada tahun 2019 Gedung taman Budaya Bengkulu ini mendapat renovasi besar-besaran dari pemrintah Provinsi Bengkulu. Gedung teater Taman Budaya di renovasi menjadi lebih cantik,unik dan juga modern. Dengan tampilan yang baru Taman Budaya ini juga sangat sering dijadikan sebagai spot foto bagi anak-anak muda yang menyukai foto hunting di Bengkulu.

 

Dengan tampilan yang baru dan lebih modern taman budaya juga menjadi teater termegah yang dimiliki Provinsi Bengkulu. 

Selamat mencoba Hunting di sini, yaa biar kece, jangan lupa dandan, Huft