Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tren Traveling 2021 yang Harus di Ketahui dan wajib Untuk di Coba



Tren Traveling 2021 yang Harus di Ketahui dan wajib Untuk di Coba


Tahun 2020 adalah Tahun dimana kita semua merasakan bagai hidup dalam keterbatasan,  Semuanya serba terbatas, mulai dari bekerja dari rumah hingga sekolah yang di lakukan secara Online.Tak bisa di pungkiri kita semua pasti tidak ingin Becana yang di sebabkan oleh Virus Corona atau akrab di sebut dengan COVID-19 yang secara Universal ini terus berlanjut, Kita butuh kebebasan, butuh perjalanan, pergerakan dan menikmati semua secara normal kembali.

Sama halnya dengan kegiatan yang lain, Kegiatan traveling juga bagaikan mati suri, pergerakan mobilitas para traveller terbatas untuk melakukan traveling. Nah meskipun semua serba terbatas namun tidak sedikit juga para traveller yang masih aktif melakukan kegiatan Traveling yang sudah terlanjur menjadi hobi mereka. 

Tahun sudah berganti trend dan gaya pasti juga ikut berganti seiring dengan perkembangan Zaman, termasuk juga dengan Trend kegiatan Travelling, nah berikut ini 10 Trend Traveling 2021 yang Harus di Ketahui dan wajib Untuk di Coba

Baca Juga Dong : 2021 Mau Kemana ?

Tren Traveling 2021 


Tahun Berganti begitupun dengan tren dan gaya yang juga akan berganti seiring mengikuti perkembangan dan cara. Dunia berganti setiap harinya Industri perjalananan menderita karena dampak dari pandemi COVID-19, Dunia pariwisata kahwatir industri perjalanan ini akan hilang pada tahun 2020. Namun kita harus tetap optimis dan fokus tentang peluang dan inovasi yang akan bermunculan. Tetap lakukan, jangan terlalu takut, kecuali kalian punya alasan yangkuat untuk tetap melakukan semua dari jarak jauh.

Perjalan yang Lebih Sehat 


Bencana pandemi masih menghiasi Dunia, semua kegiatan di luar ruangan masih terbatas. Di 2021 para pelancong atau traveller akan merubah kebiasaan perjalanan yang lebih sehat serta membawa atribut dan perlengkapan Protokol kesehatan.

Karena di berbagai Daerah dan Belahan Dunia laninya menerapkan peraturann Protokol COVID-19 yang cukup ketat, seperti tetap memakai masker, mejaga jarak, dan membawa surat keterangan bebas COVID.

Perjalanan Glampervan


Menurut salah satu perusahaan penyewa RV peer-to-peer RVshare. telah terjadi peningkatan pemesanan 166 persen dari tahun 2020. Mengapa demikian? Dengan pembatasan perjalanan dan menghindari kerumunan yang memaksa orang berilibur dengan tujuan Domestik, melakukan perjalanan dengan jalur Darat. Karena berada di kendaraan pribadi adalah pilihan yang tepat dalam masa Pandemi COVID sepeti saat ini.



Perjalanan Glampervan menjadi pilihan yang tepat untuk tetap melakukan perjalanan di tengah masa pandemi ini. Bagaimana tidak, dengan Glampervan kita tetap bisa melakukan perjalanan tanpa harus berkerumanan.


Hutan Liar menjadi Tujuan


Pandemi membuat beberapa tempat wisata terpaksa harus tutup, pada akhir tahun 2020 wisata alam menjadi tujuan alternatif bagi para pelancong dan juga traveller. 

Pada 2021 ini tidak menutup kemungkinan Hutan liar atau belantara akan menjadi tujuan liburan yang aman dari kerumunan, terlebih lagi Hutan liar juga bisa membarikan manfaat yang cukup baik untuk kesahatan, pernafasan, dan sejuk.

Menurut beberapa media yang membahasa tentang Dunia Traveling menyatakan bahwa pemesanan tahun 2021 menunjukkan permintaan yang kuat untuk pengalaman Hutan Liar. Thorton : " Hutan Belantara Mungkin saja menjadi Kebugaran Baru untuk tahun 2021. Waktu di luar ruangan setelah satu tahun di tentukan pleh penguncian dan peningkatanwaktu layar akan menajadi lebih penting dari sebelumnya".

Destinasi Wisata yang Ramah Lingkungan


Tidak menutup kemungkinan bahwa di 2021 ini akan lebih banyak wisatawan  yang akan memilih pergi berlibur ke tempat wisata yang Ramah Lingkungan ( EkoWisata). Pasalnya Temapat Wisata yang Ramah Lingkaungan ini akan memberikan sebuah kesan yang cukup untuk menenangkan.

Traveling Dengan Kendaraan Pribadi


Pada 2021 ini akan lebih banyak wisatawan dan Traveller yang akan melakukan peerjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Karena para wisatawan akan merasa jauh lebih nyaman menggunakan kendaraan pribadi di bandingkan denagan kendaraan umum. 

Wabah Covid ini memaksa semua aktivitas menjadi terbatas, menjaga jarak harus tetap dilakukan sebagai cara efektif untuk menjaga diri sendiri. Kendaraan Pribadi adalah solusi untuk menerapkan istilah SOCIAL DISTANCING tersebut.

Wisata Alam Akan Menjadi Tujuan


Di prediksi dari akhir tahun 2020 yang melihat peningkatan dalam sektor destinasi Wisata Alam  akan menjadi acuan sebagai tren traveling yang populer di 2021 ini. Semenjak wabah COVID-19 ang melanda, banyak tempat wisata modern yang terpaksa harus di tutup. Sementara keinginan para pelaku wisata dalam jalan-jalan masih tinggi.

Destinasi Wisata alam menjadi tujuan yang cocok untuk melepaskan hasrat jalan-jalan yang perlu di lakukan, setealah harus menahan diri untuk tetap di ruma saja.


Budaya dan Tinggal Bersama Masyarakat Lokal 


Budaya pada suatu daerah memiliki daya tarik tersendiri bagi para traveller. Destinasi wisata budaya Menawarkan pengalaman yang lebih dekat dengan masyarakat pastinya akan membrikan sebuah pengalaman yang mengesankan dalam berwisata


Destianasi yang memberikan ketenangan, jauh dari hiruk pikuk dan polusi seperti desa, pasti akan semakin banyak di cari. Dan berwisata budaya akan memberikan sebuah pembelajaran baru.

Penutup 


Nah dari berbagai Tren Traveling 2021 diatas apakah kalian sudah menentukan sebuah rencana perjalanan pada tahun 2021 ini?, jika iya maka lakukanlah, hahah. 

Itulah beberapa Tren Traveling 2021 yang Harus di Ketahui dan wajib Untuk di Coba sebagai acuan untuk melakukan traveling di tahun ini. jangan lupa tetap patuhi aturan dan ikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan. semoga Pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa melakukan traveling kembali normal seperti dulu lagi.