Panduan Dan Tips Travelling ke Pulau Pisang Lampung

Posting Komentar
Panduan Dan Tips Travelling ke Pulau Pisang Lampung


 Pulau Pisang adalah salah satu Pulau Cantik yang ada di Pesisir Lampung. Pulau Pisang sering disebut juga sebagai Pulau Surga, karena memang Pulau Pisang ini memiliki Pesona Keindahan yang sungguh Luar Biasa. Mulai dari Pantai Pasir Putihnya,, Hingga keunikan dari makanan khas yang ada di Pulau Pisang. Setelah pulang Travelling dari Pulau Pisang kemarin saya kerap di beri pertanyaan dari teman-teman yang bertanya Tentang cara ke Pulau Pisang. Nah pada kesempatan ini saya akan membagikan Tips dan Panduan Travelling ke Pulau Pisang, semoga bermanfaat untuk yang sedang mencari cara untuk Travelling ke Pulau Pisang.

Sebagai Pulau yang memiliki Pesona yang indah, Pulau Pisang kerap menjadi tujuan wisata yang cukup Populer di kalangan Traveller. Tak sedikit Traveller dari luar Provinsi Lampung yang menjadikan Pulau Pisang ini sebagai daftar List perjalanan merekan. Yuk simak apa saja Panduan dan Tips untuk ke Pulau Pisang

Panduan Lengkap dan Tips ke Pulau Pisang

Lokasi Pulau Pisang

Sebelum menuju Pulau Pisang ini ada baiknya kita mengetahui dulu dong Tentang Pulau Pisang. Pulau Pisang adalah salah satu Pulau yang terdapat di Provinsi lampung. Secara administratif Pulau Pisang masuk ke dalam Wilayah bagian Pesisir Barat Lampung. tepatnya di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Pulau Pisang memiliki Luas kurang lebih 2.310 Hektare, dan terbagi menjadi satu Kecamatan dan Enam Pekon (Desa). Masing-masing pekon adalah Pekon Pasar, Pekon bandar Dalam, Pekon Labuhan,Pekon Lok, Pekon Sukadana, dan Pekon Sukamarga.

Cara Menuju ke Pulau Pisang

Ada Dua Rute yang bisa menjadi Alternatif untuk menuju Pulau Pisang, yang pertama bisa melalui Pelabuhan tebakak dan yang ke Dua bisa melalui Dermaga Kuala Stabas. 

Pelabuhan Tebakak

Nah pada saat saya ke Pulau Pisang Kemarin kami melalui jalur Pelabuhan Tebakak, karena memang lebih dekat, pasalnya saya dari Bengkulu, jadi memang lebih dekat jika melalui Pelabuhan Tebakak yang berada di Pekon Tebakak, Way Sindi Pesisir Barat.

Pelabuhan Tebakak ini memang jalur yang paling sering di gunakan untuk menuju ke Pulau Pisang, Karena memang estimasi waktunya lebih singkat di bandingkan Jalur Dermaga Kuala Stabas di Krui. 

Dermaga Kuala Stabas

Yang kedua bisa melalui Jalur Dermaga Kuala Staba, Krui. Jalur ini sedikit lebih lama jika di bandingkan dengan Jalur Pelabuhan Tebakak. 

Biaya ke Pulau Pisang

Untuk bisa ke Pulau Pisang sebenarnya tidak memerlukan biaya yang cukup besar seperti masuk ke kawasan Wisata Maladewa. Dengan Budget yang pas-pasan kalian tetap bisa menimati Pulau Pisang. Pulau Pisang juga sangat cocok untuk Backpacker yang suka Travelling dengan Budget yang Minim, seperti saya yang waktu itu ke Pulau Pisang yang hanya Backpackeran.

Tidak ada Biaya Masuk ke pulau Pisang hanya ada Biaya Transportasi, Penginapan, dan biaya makan selama di Pulau Saja, dan itu bisa kalian atur sedemikian rupa, sesuai dengan Budget yang dimiliki, dih mantep kan.  Bisa menikmati Pulau yang Indah dengan Low Budget.

Biaya ke Pulau Pisang 

Baiaya Ke Pulau Pisang ini sangat ekonomis, Biaya Transportasi  menuju Pulau Pisang hanya di kenakan Tarif Rp 20.000/orang ( Jika cuaca sedang buruk ongkos kapal akan naik menjadi Rp 25.000/orang).

Selain itu Biaya Penginapan juga terbilang sangat murah, berkisaran Rp 300.000 - Rp 500.000/malam, dan itu di beberapa penginapan sudah termasuk biaya makan selama di penginapan. Seperti penginapan Kenzi, tempat saya menginap di Pulau Pisang. Ada sih yang cukup mahal, namun memiliki kualitas seperti penginapan pada Hotel mewah.


Baca Juga Dong : Travelling Ala Backpacker Bengkulu - Lampung

 

Yang bisa di Lakukan di Pulau Pisang

Nah jika sudah tiba di Pulau Pisang, apa yang bisa di lakukan? BUANYAK SEKALI!!, hahah. Banyak sekali kegiatan yang bisa kalian lakukan jika sudah tiba di Pulau Pisang, Mulai dari Rebahan di Pantai Pasir Putih, Memancing, ikut Warga mencari Ikan pada malam hari, Keliling Pulau Pisang sembari menikmati Suasa bangunan-bangunan tua, Banyak deh, kalian bisa buat agenda sendiri nanti jika sudah di Pulau Pisang, haha.

Tempat yang Wajib di Kunjungi di Pulau Pisang


Pantai Pasir Putih Dekat Dermaga Pulau Pisang

Pantai Pulau Pisang


Sudah Pasti Pantai dekat Dermaga ini adalah salah satu tujuan yang Favorit di Pulau Pisang, Paslanya pantai ini memberikan pesona keindahan yang luar biasa, Selain itu Pantai dekat dermaga ini sangat cocok untuk di jadikan tempat bersowaFoto kece, dengan latar Laut yang biru, Perahu Nelayan dan Pasir Pantai yang Putih

Sekolah Dasar Peninggalan Belanda

Yang Tak kalah menarik adalah wisata Sejarahnya. Sekolah Dasar di Pulau Pisang ini adalah Bangunan bersejarah yang ada di Pulau Pisang. Karen Sekolah Dasar ini adalah Bangunan sekolah yang di Bangun saat Zaman Belanda

Wisata Batu Iton

Selanjutnya adalah Batu Iton, Batu Iton salah satu Spot wisata yang bisa menjadi tujuan saat di Pulau Pisang. Batu Iton memiliki pesona Batu yang berkelip saat terkena pancara sinar Matahari. Karena di kawasan Batu Iton ini memang banya batu intan, makanya di Sebut dengan Batu Iton

Baca Juga Dong : Tips Bepergian Solo Travelling agar Menyenangkan

Gua Liang

Gua Liang adalah sebuah gua alam yang terbntuk secara alami, dari Gua liang ini kalian juga bisa menikmati kilauan-kilauan Batu Iton dari Gua Liang. Lebih dari itu kalian juga bisa menikmati keidahan pesona Laut lepas yang biru mempesona,, dan juga bisa menikmati suasana alam dan satwa yang ada di sekitara Gua Liang

Batu Tiga

Karena Pulau Pisang terbentuk dari karang, jadi tidak heran jika banyak karang yang indah membentuk sedemekian rupa yang exotis dan unik. Termasuk Batu Tiga. Batu Tiga memiliki Pesona yang sangat unik. Di namakan Batu Tiga karena terdapat Tiga Batu yang sangat besar pada Bibir Pantai di Pulau Pisang ini.

Penutup

Nah itulah Panduan Dan Tips Travelling ke Pulau Pisang Lampung yang bisa kalian coba. Semog tips ke Pulau Pisang ini bisa membantu, dan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Travelling ke Pulau Pisang 

Catatan

Selain menaiki Transportassi perahu umum, jika dari Pelabuhan tembakak, kalian juga bisa Sewa kapal. Sewa Kapal di sini dalam artian kalian bisa menentukan Sendiri waktu Pulang dan Pergi ke Pulau Pisang. Namun jika Sewa Kapal/Perahu cukup memakan biaya, Sewa Perahu di kenakan tarif Rp 800.000/perahu. Kalian bisa meminta bantuan mas Arif yang berada di depan Pelabuhan Tembakak untuk mencarikan sewa Perahu


Trio saputra
Bukan siapa-siapa,hanya seorang yang menyukai Travelling dan Kopi. Mengisi waktu kosong dengan membaca dan menulis gak jelas, kadang juga sering menjadi kang foto dadakan, kang edit dadakan

Related Posts

Posting Komentar