Tips Menjaga dan Membangkitkan Semangat dalam NgeBlog

 

Tips Menjaga dan Membangkitkan Semangat dalam NgeBlog

Menjaga dan Membangkitkan Semangat dalam NgeBlog adalah hal yang perlu di perhatikan. Tidak sedikit Blogger yang harus menghetikan kegiatan Ngeblog karena hilangnya semangat dalam membuat konten artikel. Tidak sedikit juga Blogger yang sukses karena bisa menjaga dan membangkitkan Semangat dalam Ngeblog. Lalu apa yang di lakukan para Blogger yang berhasil sukses terus berlanjut Ngeblog?.

Pasti kalian yang membaca tulisan ini, mungkin sedang di landa ke Galauan dalam membangun Blog, Merasa membosankan karena tidak ada ide-ide yang akan di buat konten, atau karena tidak ada Visitor yang berkunjung dan membaca tulisan kalian di Blog. Haha, sama, Blog aku ini juga tidak ada Visitor, sering malas-malasan, kadang juga bosan. Berarti kalian tidak sendiri merasakan Bosan dalam membangun Blog. Lalu bagaimana Cara menjaga dan membangkitkan Semangat dalam Ngeblog?.

Nah pada kesempatan ini, saya mau berbagi cerita tentang membangun Blog ini dan Tips yang biasa saya gunakan untuk Menjaga dan Membangkitkan Semangat Dalam NgeBlog!. Boleh kan?.

Sejak Blog ini di buat sudah berapa kali jatuh bangun kumengejarmu, Hiks. Tidak konsisten, Malas untuk memulai, Bosan, tidak semangat, bahkan pernah di tinggalkan (karena kurang tampan). Kemudian bangun kembali dan mengingat apa tujuan saya membangun Blog ini. sampai saat ini alhamdulillah sudah mulai konsisiten,walaupun masih belum bisa Update artikel setiap hari. setidaknya sudah bisa menumbuhkan semangat untuk terus Lanjut Ngeblog. Lalu apa Tips Menjaga dan Membangkitkan Semangat dalam NgeBlog?.Mungkin bisa kalian coba untuk melakukan cara yang sama dengan yang saya Lakukan.

Tips Menjaga dan Membangkitkan Semangat dalam NgeBlog

Berikut ini adalah cara yang saya tanamkan dan saya terapkan dalam membangkitkan semangat untuk terus Berlanjut Ngeblog. Jika kalian ingin mencoba juga, saya akan sangat bersyukur bisa membagikan pengalaman ini agar kita para penulis pemula di Blogger bisa ikut meramaikan Dunia Blogging dan bisa meraih kesuksesan Bersama-sama.

1. Ingat  Tujuan Ngeblog

Saat semangat mulai turun, kalian harus terus mengingat apa tujuan kalian Ngeblog!. Karena biasanya seseorang akan hilang semangat karena tidak punya tujuan. Nah sebagai penyemangat kalian harus memantapkan apa tujuan kalian membangun Blog kalian!. apakah mau menghasilkan uang, apa karena Hobi menulis dan Bercerita, atau Kalian ingin mendapatkan sesuatu yang lebih dari Ngeblog. Dengan memiliki Tujuan Ngeblog kalian bisa Menjaga dan Membangkitkan Semangat dalam NgeBlog 

2. Menulis yang di Sukai

Dalam Dunia Blogging terdapat banyak sekali topik pemabahasan, mulai dari Wisata, Technology,Lifestyle,Kecantikan,Bisnis,Travelling, dan masih banyak lagi. Agar bisa menjaga semangat dalam Ngeblog, kalian haruslah menentukan Niche Blog kalian, kalian juga harus bisa menentukan Niche Blog yang sesuai dengan kemampuan dan yang kalian sukai.

Misalnya seperti Blog ini, ini blog pribadi saya, di blog ini hampir semua berisi tentang cerita Travelling saya, karena memang saya menyukai Travelling, dan Blog ini sebagai wadah saya untuk berbagi cerita tentang Travelling saya.

3. Niat dan Harapan Untuk Blog

Seperti yang pertama tadi, Niat dan Harapan juga hal yang sangat penting untuk menjaga Semangat dalam Ngeblog. Pasti punya alasan kenapa Ngeblog, mau apa dari Ngeblog. Tanamkan Harapan untuk Blog, Insa'allah akan terus semangat untuk mencapai harapan kalian dalam Ngeblog.

4. Motivasi

Seperti halnya dengan idolah, Pasti kalian ingin seperti idola kalian. begitupun dengan Ngeblog, contohnya saya, Saya sangat ingin seperti Travel Blogger yang sudah di Mendunia. Motivasi saya ingin seperti Travel Blogger yang Profesional Seperti arievRacman,Efenerr,Trinity, Adi Takdos. Jadikan idola kalian sebagai Motivasi kalian untuk Ngeblog. Agar terus bisa menjaga semangat dalam Ngeblog kalian.

5. Jangan Memikirkan Statistik Blog

tips menjaga semangat ngeblog

 Jangan Memikirkan Statistik Blog



Banyak sekali Blogger yang baru mulai Ngeblog berhenti karena statistik Blog yang minim. Memang Statistik sangat di perlukan untuk bisa di kenal dan di baca khalayak ramai. Namun bukan berarti karena Statistik adalah segalanya dalam Ngeblog.

Terus saja menulis dan membuat konten yang bermanfaat, nanti Statistik dan Visitor akan datang dengan sendirinya. Apalagi Konten yang kita buat bermanfaat sesuai dengan apa yang Visitor cari, pasti Visitornya akan datang lagi, lagi dan lagi.


Baca Juga Dong : Tips menulis Cerita Perjalanan yang Menarik

 

6. Bergabung dengang Grub Blogger

Dengan bergabung menjadi member Grub Blogging, kita akan menjadi lebih semangat karena bisa saja kita termotivasi dengan Blogger-blogger yang sudah sukses, Lebih dari itu, dengan bergabung ke Grub Blogging akan membuat kita menambah pengetahuan dalam Dunia Blogging.

Menambah Teman, bahkan menambah Visitor ke Blog kita. Kita juga bisa meminta bantuan saran, tips dan cara pengoptimasian dalam tulisan blog agar bisa masuk ke halaman satu Google.

7. Jangan terlalu memikirkan Uang terlebih dahulu

meningkatkan semangat ngeblog


Sering gagal lanjut ngeblog karena terlalu memikirkan uang yang akan di dapat dari Blog. Jangan dulu, foukus saja dulu dengan membuat konten, update artikel yang teratur, Nanti Uang akan datang dengan sendirinya.

8. BlogWalking (BW)

BlogWalking adalah cara yang cukup ampuh untuk terus Menjaga dan Membangkitkan Semangat dalam NgeBlog. Mengapa?, Karena dengan BlogWalking kita akan mendapatkan teman baru, Visitor Baru, Bahkan kita bisa terinsfirasi dengan gaya tulisan dari yang Kita BW  (blogwalking).

9. Support Diri Sendiri

Yang Terakhir dari tips Menjaga dan Membangkitkan Semangat dalam NgeBlog adalah menSupport diri Kita Sendiri. Awalkan dari diri kita sendiri, niatkan dari diri kita Sendiri, Motivasikan Diri Kita Sendiri, karena apapun itu haruslah berawal dari diri sendiri.

Tetap semangat dan terus konsisten dalam Berkarya

Penutup

Itulah tips Menjaga dan Membangkitkan Semangat dalam NgeBlog. Semoga kita Semua Tetap menjaga semangat untuk diri sendiri, Jangan lupa untuk terus gali potensi yang ada dalam diri sendiri, awali memulai sesuatu dengan berDo'a agar di lancarkan dalam segala sesuatu urusan. Harus semangat untuk mencapai harapan.

Semoga kita semua bisa menjadi Blogger yang menyampaikan Manfaat untuk orang yang membuthkan, jangan Lupa bersyukur hari ini. Karena usaha Kecil kita hari ini akan bisa kita nikmati di Kemudian Hari, Amiinn

Jika ada yang kurang silahkan Komentar, saya akan sangat senang menerimanya. 

0 Comments

Posting Komentar