Mengenal Apa Itu Travel Bubble dan Manfaatnya

Posting Komentar

 

travel bubble

sepatukusam.com-.Travel Bubble. Berberapa waktu terakhir kata Travel Bubble kian menjamur dan banyak di bicarakan di Dunia. Terutama untuk Negara-negara yang bergerak di bidang pariwisata. Dengan adanya Travel Bubble bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan Pariwisata dan ekonomi dari Negara yang menerapkan Travel Bubble. Lalu apa sih Arti Travel Bubble dan Manfaatnya ?

Mengutip dari laman Times of India yang juga di rilis di laman Liputan 6.com. Travel Bubble juga di kenal dengan Travel Bridge yang merupakan Pengaturan perjalanan yang memungkinkan warga Negaranya untuk melakukan perjalanan ke Negara lain yang juga melakukan Travel Bubble antara Negara tersebut.

Saat situasi beberapa Negara yang masih simpang siur dengan pandemi Covid-19, Travel Bubble menjadi salah satu solusi untuk tetap mengembangkan sektor pariwisata, namun harus masih tetap memperhatikan Protokol dan Negara yang melakukan Travel Bubble juga merupakan Negara yang di anggap mampu menanggulangi Wabah Covid-19. Dan Negara-negara yang melakukan Travel Bubble haruslah sesama menyepakati peraturan yang masih harus di terapkan

Baca Juga Dong

Travel Story Travelling Ala Backpacker Bengkulu - Lampung

 

Apa Itu Travel Bubble

Lalu apa Sih Travel Bubble itu ?. Singkatnya Travel Bubble itu adalah Gelembung atau Koridor Perjalanan yang di lakukan antar Negara. Dengan adanya Travel Bubble memungkinkan orang-orang untuk melakukan perjalanan antara negara yang aman, tanpa harus mengikuti  kewajiban karantina. Namun di beberapa Negara yang sudah melakukan Travel Bubble masih harus mengkarantina orang-orang yang sepulang dari negara lain tersebut.



Di Beberapa Negara Dunia sudah menerapkan Travel Bubble, seperti Negara Australia-New Zealand Travel Bubble ( Australia New Zealand Travel Bubble). Seperti yang di kutip dari situs airnewzealand.com.au  dalam Post yang menerangkan Pemerintah Australia-New Zealand baru telah berdiskusi tentang kemungkinan gelembung Trans-tasman.  Yang berarti bahwa kedua Negara tersebut telah menjalin kersama dalam Travel Bubble.

Manfaat Travel Bubble

Lalu apa Manfaat dari Travel Bubble?. Dengan adanya Travel Bubble yang memungkinkan kedua Negara yang melakukan Travel Bubble akan memberikan Banyak Manfaat yang cukup signifikan, baik itu dalam hubungan antara Negara yang melakukan Travel Bubble maupun dari segi ekonomi dan Pariwisata dari Negaranya.

Travel Bubble juga tidak berdampak untuk Negara dan ekonominya saja, bahkan Travel Bubble juga memiliki Manfaat untuk para Traveller atau Pelancong  yang bisa melakukan perjalanan ke suatu negara dengan mengikuti dan menerapkan program Travel Bubble ini.

Baca  Juga Dong :Tips Bepergian Sendiri Agar Menjadi solo Travelling yang Menyenangkan 

Bisa juga di katakan sebuah angin segar untuk para Pelancong dan Traveller untuk melakukan perjalanan saat Pandemi Covid-a9 masih menjadi momok yang cukup menakutkan dalam Dunia Travelling.

Namun meskipun adanya program Travel Bubble ini bukan berarti pelancong bisa terbebas sepenuhnya, pelancong dan Traveller tetap harus mengikuti protokol dan peraturan dari Negara tujuan dari program Travel Bubble. Tetap menggunakan Masker dan rajin mencuci tangan

Penutup

Dengan Arti Travel Bubble dan Manfaatnya sudah jelas bahwa Travel Bubble ini memberikan dampak yang cukup baik untuk membangun kerjasama antar negara dengan meningkatkan hubungan yang baik serta mendorong ekonomi dan pariwisata dari Negara yang menerapkan Travel Bubble.

Itulah tentang Travel Bubble dan manfaatnya. Semoga saja pandemi Covid-19 cepat berlalu, dan kita semua bisa melakukan aktifitas seperti biasanya. Serta semoga saja Travel Bubble ini akan menjadi sebuah solusi yang baik. bIngat pesan Ibu Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, selalu menggunkan Masker, Rajin mencuci Tangan dan selalu membawa Handsanitaizer di Kantong

Tabik..

 

Trio saputra
Bukan siapa-siapa,hanya seorang yang menyukai Travelling dan Kopi. Mengisi waktu kosong dengan membaca dan menulis gak jelas, kadang juga sering menjadi kang foto dadakan, kang edit dadakan

Related Posts

Posting Komentar