Pantai Laguna Kaur, Menikmati Pesona Wisata Pantai Bengkulu

Posting Komentar



 Pantai Laguna Kaur adalah Salah satu Wisata Pantai yang memiliki pesona keindahan yang luar biasa di Bengkulu. Pesona Pantai Laguna Kaur ini bisa di katakan sebagai Pantai cantik yang di miliki Bengkulu. Pasir Putihnya yang  bersih dan membentang membuat rasa kenyamanan tersendiri bagi setiap pengunjungnya.

Hayuk lah kita langsung ke Pantai Laguna... kata ku kepada Heri.

Haha, padahal pantat masih berasa hilang setelah melewati 6 jam perjalanan dari Kota Bengkulu, Namun, namun ambisi dan semangat untuk Menikmati Keindahan Pantai Laguna Kaur serasa suudah tidak bisa di bendung, Karena waktunya sangat pas saat sampai di Kaur sekitaran pukul lima sore, waktu yang sangat cocok untuk menikmati pantai saat matahari mulai beranjak turun.

Sebentar bang, aku meluruskan pinggang sebentar, jawab heri sembari rebahan di lantai teras rumah pak Imam, yang sedikit menggeliat malas..

pantai laguna kaur

Oh iya, Pantai Laguna Kaur atau kerap juga di katakan Pantai Laguna Samudra ini terletak di Desa Merpas, Kecamatan Nassal, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Terletak di sisi paling ujung Bengkulu, 3 jam lagi dari Desa Merpas ini sampai ke Provinsi Lampung.

Sekitran lima menit lebih dikitlah, kami langsung cuss ke Pantai Laguna Kaur, melewati gapura Pantai Laguna, menyisiri gang, lewat depan rumah warga, Sebuah palang bertuliskan "Selamat Datang Di Wisata Pantai Laguna Samudera Kaur". Pertanda bahwa kami sudah masuk ke kawasan Wisata Pantai Laguna Kaur.

Baca Juga Dong : Pesoan Keindahan Pulau Pisang, Surga yang Indah di Pesisir Barat 

Sayangnya saat kesana sedang tidak ada penjaga di pos, hanya ada galon cuci tangan dan Handsoap yang berada tepat di jalan masuk, Heheh, mungkin karena sudah ke sorean yak, jadi gak bayar masuknya, yaa karena juga saat kesana saya di temani warga lokal yang merupakan keponakan dari Heri, hehe plus plus.

Pantai Laguna Kaur

Setelah melewati Gerbang masuk saya di sabut dengan pemandangan pantai Laguna yang Air Lautnya berwarnah Biru, terlihat dari kejauhan ada beberapa pengunjung yang sedang mendirikan Tenda untuk Camping di Pinggir Pantai Laguna.

Jejeran Pohon Cemara, Payung-payung bergelantungan, beberapa orang pengurus Wisata Pantai Laguna yang sedang membersihkan dedaunan di sekitar warung makan, ada juga para pengurus Pantai yang sedang duduk santai bercerita sembari mengamati pengunjung yang datang. Satu dua Para pemilik penginapan di Pantai Laguna Kaur sedang memberesi penginapannya.

Sst, parkir Motor tepat di depan Bibir pantai, Pas berhadapan dengan Palang yang bertuliskan Pantai Laguna Samudra. Tergoda dengan Airnya yang biru , rasa untuk menceburkan diri sudah memberonta-ronta, seperti cacing-cacing di perut yang mulai lapar. Tapi foto dulu lah, satu dua Jepret sebelum main Air di Pantai Laguna Kaur. Cekrek

pesoan pantai laguna kaur
Pantai Laguna Kaur


Setelah Foto ganteng (kata emak). Aku tak langsung buka baju, pakai Boxer putih, biar kelihatan Sexy, ahaha. lagsung berlari ke pantai, dan Brrr, mandi Pantai cok. Asli selain Pasir Putih, Air yang Hijau kebiruan, Pantai Laguna Kaur ini sangat Exotis, Kurasa tidak lengkap jika ke sini kalau tidak main Air dan Rebahan santuy di Pasir Putih Pantai Laguna, Jika kalian ingin ke sini jangan mandi ya, karena susah berhenti ke enakan dengan suasana pantainya yang nyaman dan Bersih.

keindahan pantai laguna
Pantai Pasir Putih Laguna Samudra


Mendung belum tentu hujan, tapi mendung bisa menutupi sunset yang indah, wkwk. Ngebet bener datang ke pantai Laguna lebih awal, harapan mau lihat sunset, eh malah mendung, jadi ahlusinasi saja Sunsetnya, tapi tetap menarik kok meskipun mendung, sama sekali gak kecewa, karena memang tujuannya mau menikmati Pesona Pantai Laguna Kaur yang indah, Sunset hanya bonus, Tapi kalau ada Sunsetnya pasti bakalan lebih cantik lagi, ya kan.

Karena Alam punya caranya sendiri untuk menghadirkan keindahannya, Terkadang benar orang-orang bilang tidak semua yang kita harapkan bisa tersampaikan, Bahkan terkadang kita sudah mengejar, berjuang, eh malah jalan sama yang lain, kwkw contohnya saja ini, berharap bisa melihat sunset di Pantai Laguna Kaur malah gak ada karna mendung, hehe. Next Time deh kalau ada waktu pasti bisa menikmati sunset di Pantai Laguna. 

Tabikk..

Trio saputra
Bukan siapa-siapa,hanya seorang yang menyukai Travelling dan Kopi. Mengisi waktu kosong dengan membaca dan menulis gak jelas, kadang juga sering menjadi kang foto dadakan, kang edit dadakan

Related Posts

Posting Komentar