Berendo Kota Bengkulu, Tujuan Wisata Paling Populer di Bengkulu saat ini

Posting Komentar
alun-alun barendo kota bengkulu


Sepatukusam.-Berendo Kota Bengkulu menjadi salah satu Tujuan Wisata Religi maupun Keluarga yang paling Populer di Bengkulu saat ini. Berendo ini menjadi populer bukan menjadi suatu alasan karena memang memiliki keindahan tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang ke sini.

Berendo Kota Bengkulu yang berada tepat di tengah Kota Bengkulu juga di sebut sebagai Alun-alun Kota Bengkulu, Struktur bagunan yang megah serta Desain Islami yang kental dengan Bangunan yang juga menjadi bagian dari Masjid Agung ini sontak menjadi Viral karena keindahan yang di sajikan dari Berendo Kota Bengkulu.

Selain menjadi tujuan wisata Religi yang populer di kalangan keluarga, Berendo Kota Bengkulu juga menjadi pusat spot foto yang instagramable yang Hits di Kota Bengkulu. Setiap harinya Berendo Kota Bengkulu selalu ramai di Kunjungi, baik itu pengunjung yang ingin berswa Foto maupun yang berkunjung untuk menikmati keindahan bangunan megah bersama Keluarga.

Berendo Kota Bengkulu

Berendo Kota Bengkulu adalah salah satu bangunan yang menjadi program pembangunan Pemerintah Kota Bengkulu. Setelah di resmikan Oleh walikota Bpk. Helmi Hasan. Alun-alun Berendo mulai di buka Untuk Umum, Semua masyarakat boleh untuk datang ke alun-alun ini.

Secara administratif Alun-alun Berendo berada di lingkungan Masjid Agung At-Taqwa yang berada di kelurahan Anggut, Kota Bengkulu. Letak Berendo yang berada di tengah pusat kota dan pusat kuliner di Bengkulu, menajdikan Alun-alun ini menjadi tujuan wisata yang sangat strategis.

Kini Kota Bengkulu juga mempunyai Alun-alun yang megah, Kota Bengkulu terus berbenah memperbaiki tatanan Kota yang di buat dengan sedemikian rupa, agar kota Bengkulu juga bisa menarik minat Wisatawan lokal untuk berwisata dan mencintai wisata yang ada di Kota Bengkulu.

Baca Juga Dong : Daftar Tempat Wisata Kota Bengkulu  Paling Populer Terbaru

Pesona dari Alun-alun Berendo

alun-alun barendo kota bengkulu
Yang menjadikan Alun-alun Berendo Kota Bengkulu ini menjadi Hits adalah beberapa bangunan yang sangat menarik dan bisa di katakan satu-satunya dan baru di Bengkulu, jadi tak heran kenapa Alun-alun Berendo sangat cepat menjadi populer di kalangan masyarakat kota Bengkulu, adapun yang menjadi pusat perhartian objek bangunan yang menjadi daya tarik dari Alun-alun Berendo ini adalah sebagai Berikut

Menara Tower 

Yang menarik dari Alun-alun Berendo adalah adanya sebuah Menara Tower yang bisa di gunakan untuk menikamti ke indahan Kota Bengkulu dari Ketinggian, tak hanya itu Menara ini di lengkapi dengan Lift yang bisa membawa pengunjung sampai ke puncak menara. 

Lorong Alun-alun

barendo kota bengkulu


Lorong-Lorong yang berada di kiri kana Berendo juga menjadi spot Foto Insatgramable di alun-alun Berendo. Lorong yang juga di desain dengan cantik ini menjadi salah satu yang populer dari Berendo Kota Bengkulu

Halaman Alun-alun Berendo 


Halaman ini adalah yang paling cocok untuk di gunakan berlibur bersama keluarga, pasalnya pada bagian pinggir Halaman ini terdapat kolam yang berisi Ikan hias dan Pohon Kurma yang di tanam di Halaman Berendo Kota Bengkulu.

Taman di sekitar Berendo

Pada bagian Luar Berendo juga terdapat Taman yang sejuk, dengan adanya Taman ini menjadikan Berendo Kota Bengkulu Menjadi lebih menarik dan Lengkap

Masjid Agung At-Taqwa

Ini merupakan yang paling menarik, Saat MAsjid di gabungkan dengan Alun-alun Berendo, menambah pula pesona kenyamanan dan ketenangan antara dua Objek yang saling berhunbungan. Pengunjung bisa menunaikan Sholat, Setelah itu bisa menikmati ke megahan dari Berendo Kota Bengkulu.

Salam Penutup

Dengan adanya Alun-alun Berendo Kota Bengkulu, adanya harapan untuk tetap menjaga sesama umat beragama, Semua element masyarakat dan semua agama dapat berkunjung ke sini. Meskipun Alun-alun ini berada dilingkungan masjid At-Tqwa, bukan berarti hanya umat islam saja yang boleh berkunjung. 

Kita indonesia lahir sebagai Negara yang memiliki keragaman Budaya, Ras, Suku, dan Agama. Kita harus tetap menjunjung arti dari Bhineka Tungga Ika. Kita beragam namun satu, hidup rukun, saling menjaga satu sama lainnya, Kita Indonesia dan KIta semua Saudara.

Tabik

Trio saputra
Seorang yang menyukai Kopi

Related Posts

Posting Komentar