Cara memperbaiki Tali Tas ransel yang Putus saat di Perjalanan dengan Mudah

Posting Komentar

 

cara memperbaiki tali tas ransel yang putus

Sepatukusam- Tas Ransel memang terkadang rawan putus, terutama saat usia tas mulai berumur pastinya ini akan berdampak kepada kekuatan dari bagian-bagian pada tas ransel, termasuk tali tas rasel yang bisa saja putus saat sedang melakukan perjalanan. 

Jika ini terjadi saat sedang melakukan perjalanan pastinya akan membuat kesal dong, namun jangan terlalu cepat naik darah dan panik, jika kalian pernah mengikuti kegiatan pramuka ataupun Pecinta alam pasti ini bukan lah hal yang begitu merumitkan, atau yang bukan dari keduanya juga tidak perlu panik, Nah kali ini saya akan membagikan pengalam dan Cara memperbaiki Tali Tas Ransel yang Putus dengan Mudah, yukk simak bagaimana cara mudahnya.

Sekilas Tentang Tas Ransel

Tas Ransel adalah Tas yang sering paling sering di gunakan saat melakukan perjalanan, baik itu kegiatan wisata, belajar maupun Hiking. Tas Rasel yang relatif memiliki kapasitas yang cukup besar ini memang di rekomendasikan untuk kegiatan luar ruangan yang handal. 

Dengan kapsitasnya yang besar tas ransel menjadi tempat yang hadal untuk mengisi beban yang cukup berat, dengan beban yang cukup banyak sering kali membuat Tas Ransel mengalami tali tas yang putus atau bahkan harus robek.

Terlebih lagi jika usia tas yang sudah berumur ini pasti akan sangat rawan mengalami hal yang seperti ini. Jika ini terjadi baiknya jangan langsung marah namun baiknya adalah menyelesaikan masalah lah yang paling baik, yaitu dengan cara memperbaiki tali tas ranse yang putus, bagaimana cara memperbaikinya. Baca terus sampa habis artikel ini,barang kali bisa bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah ini jika terjadi saat di perjalanan.

Cara Mengantisipasi Agar Tali Tas Ransel Tidak Putus saat di perjalanan

Cara memperbaiki Tali Tas ransel yang Putus saat di Perjalanan dengan Mudah


Pepatah bilang " Lebih baik Menjaga dari pada Memperbaiki". Termasuk juga Tas Ransel kesayangan yang selalu setia menemani perjalanan. Merawat Tas Ransel dengan baik akan berguna untuk bertahan lamanya waktu pemakaian tas nantinya.

Dengan merawat Tas Ransel dengan baik juga akan meminimalisir terjadinya resiko Tali tas ransel yang putus saat di jalan. Berikut ini adalah cara yang bisa di lakukan untuk mengatisipasi agar Tali Tas Ransel tidak putus saat di gunakan dalam perjalanan.

1. Mengurangi isi Muatan Tas Ransel 

Cara mengatasi agar tali tas ransel tidak putus di perjalanan adalah dengan cara mengurangi isi muatan tas ransel, ini bisa di lakukan dengan membagi isi muatan dengan tas yang lain agar beban tidak terlalu berat. 

Jika beban tidak terlalu berat, besar kemungkinan tali tas mungkin tidak akan putus saat di perjalanan.

2. Packing dengan benar sebelum melakukan perjalanan

Packing yang benar membuat isi muatan tas tersusun dengan rapi. Jika isi tersusun dengan rapi, ini juga akan berdampak ke muatan tas yang bisa meminimalisir beban yang akan di tompang Tas Ransel.

3. Perhatikan Umur Tas Ransel

Sebenarnya ini juga sangat berguna untuk meminimalisir terjadinya tali tas ransel yang putus di jalan. Jika umur tas sudah cukup lama, baiknya tidak telalu memaksakan muatan yang akan di bawa Tas Ransel. Agar tas bisa menahan beban yang sesuai dengan muatan yang mustinya ia bawa.

4. Menggendong Tas Ransel Dengan Benar

Mungkin bagi orang yang sudah akrab dengan Dunia Travelling akan mengerti bagaimana menggendong Tas Ransel serta cara packing yang benar, ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tali Tas yang bisa saja putus saat di perjalanan.

5. Menyiapkan Perlengkapan yang perlu untuk mengantisipasi tali tas Putus

Dengan menyiapkan perlengkapan tambahan untuk mengantisipasi tali tas ransel yang putus ini akan mempermudahkan jika hal tersebut harus terjadi saat di perjalanan. Perlengkapan tambahan ini juga bisa menjadi alat survivak kit yang sangat berguna untuk perjalanan.

Cara Memperbaiki Tali Tas Ransel yang Putus

Jika cara mengantisipasi agar tali tas ransel tidak putus di lakukan, maka seandainya Tali tas ransel tetap Putus saat di perjalanan ini berarti mau tidak mau kita harus memperbaiki tali tas tersebut saat di perjalanan agar tetap bisa melanjutkan perjalanan yang sudah terjadwal dan di rencanakan tersebut. Berikut adalah cara yang bisa di lakukan :
Cara memperbaiki tali tas ransel yang putus

1. Menjahit Tali Tas Ransel yang Putus

Cara memperbaiki tali tas ransel yang putus pertama adalah dengan cara menyambung tali tas dengan cara menjahit bagian yang putus. Jika ini terjadi diperjalalan bisa di lakukan dengan perlengkapan yang sudah di bawa sebelumnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti ini.

2. Membuat Sambungan dengan Tali Webing

Bentuk dan Jenis Tali Tas Ransel ini pada umumnya sama yaitu jenis tali webing yang pipih namun memiliki varian kekuatan, tergantung tipe dan merk webing yang di gunakan. Cara memeperbaikinya adalah dengan menyambung tali webing yang kita bawa dengan tali tas Ransel yang Putus

3 Menyambung Tali Tas Ransel dengan cara membuat Simpul

yang paling mudah adalah jika tali tas ransel putus di bagian tengah bisa di sambung dengan cara membuat simpul pita, kenapa simul pita ini bertujuan agar tali tas bisa di sambung dengan rapi.

Penutup

Mungkin artike kali ini membahas yang kurang penting dan jarang terjadi karena tas ransel nya masih bagus dan baru. Namun artike ini bisa banget untuk di jadikan tip jika Tas Ransel sudah cukup berumur dan memiliki ransel kesayangan yang harus di bawa terus saat melakukan perjalanan. Cara Memperbaiki Tali Tas Ransel yang Putus saat di perjalanan ini boleh untuk di terapkan. Semoga bermanfaat dan terus happy Travelling

Terimakasih sudah berkenan berkunjung ke blog Sepatukusam

Tabik

Baca Juga Dong :
Trio saputra
Seorang yang menyukai Kopi

Related Posts

Posting Komentar