Daftar Tempat Wisata Air Terjun di Bengkulu Utara yang paling indah

Posting Komentar

 

Daftar tempat wisata Air Terjundi Bengkulu Utara

Daftar Wisata Air Terjun Bengkulu Utara.- Kabupaten Bengkulu Utara yang masuk ke dalam daftar Wilayah tujuan Wisata Favorit di Bengkulu menyimpan begitu banyak Destinasi Wisata yang mengagumkan dan Indah. Termasuk Wisata Air Terjun, Wisata Pantai, dan Taman Buatan. Air Terjun di Bengkulu Utara banyak yang sudah sangat Terkenal, seperti Curug Sembilan yang menjadi Tujuan Wisata Alam di Bengkulu Utara yang sangat populer bagi kalangan Wisatawan di Bengkulu.

Bengkulu Utara secara wilayah berada di antara tiga Kabapaten, yaitu Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Mukomuko dan Lebong. Secara Geografis Kabupaten Bengkulu Utara yang sebagian wilayahnya masuk ke dalam daerah perbukitan yang membuat Kabupaten ini banyak menyimpan Destinasi Alam yang indah.

Nah kali ini  saya akan membagikan tempat Wisata Air Terjun di Bengkulu Utara yang paling indah, sangat coock untuk menjadi tujuan Travelling bersama teman dan Keluarga tercinta. Dimana sajakah Tempat Air Terjun di Bengkulu Utara ini, yuk simak letak Tempat dan lokasinya.

Daftar Wisata Air Terjun di Bengkulu Utara

1. Curug Sembilan

wisata Air Terjun Bengkulu Utara yang pertama adalah Curug Sembilan. Curug Sembilan adalah salah satu dari Puluhan Air Terjun yang ada di Bengkulu Utara paling favorit dan banyak menjadi Tujuan wisata alam dan tujuan Camping di Bengkulu.

Curug Sembilan memiliki pesona pemandangan alam yang masih sangat asri, Curug ini sangat terkenal dengan pesona Air Terjunnya yang unik memiliki sembilan cabang.

daftar tempat wisata air terjun di bengkulu utara
gambar by unuh cah angon


Curug Sembilan yang juga masih satu kawasan dengan Hutan Lindung Boven. Hutan Lindung Boven sendiri juga merupakan Rumah bagi Bunga Raflesia Arnoldi dan Bunga Raflesia Gadutensis.

Air Terjun Curug Sembilan berada di Bengkulu Utara, Tepatnya  terletak di Desa Tanah Hitam, Padang Jaya.

Jarak Tempuh Curug Sembilan dari Bandara Fatmawati kurang Lebih 120 Kilometer dengan  waktu kurang lebih 2-3 jam perjalanan untuk sampai ke Desa Tanah Hitam, yang merupakan Desa terakhir sekaligus menjadi titik awal memulai trakking ke Air Terjun  Curug Sembilan.

Untuk Wisatawan luar Bengkulu bisa bermalam di Hotel yang sudah di sediakan Pemerintah Bengkulu Utara yang bernama Pesangrahan Kemumu, Fasilitas ini di buat untuk meningkatkan Wisatawan ke Air Terjun Curug Sembilan.

Baca Juga Dong : 

2. Air Terjun Alas Bangun Bengkulu Utara

Berikutnya Air Terjun di Bengkulu Utara yang sedang Hits dan sangat populer. Air Terjun Alas Bangun adalah salah satu Destinasi Wisata Air Terjun yang sedang populer di Bengkulu Utara. Air Terjun ini menyajikan Pesona Air Terjun yang sangat cantik dengan pemandangan alam dan sungai yang masih sangat Bersih.

Air Terjun Alas Bangun ini terletak di Desa Alas Bangun, Kecamatan Pinang Raya Kabup[aten Bengkulu Utara. Air Terjun Alas Bangun menjadi Perhatian pemerintahan Desa, dan di kelolah untuk mendatangkan Wisatawan ke Air Terjun ini.

Jarak Tempuh dari Kota Bengkulu menuju Air Terjun Alas Bangun kurang lebih 133 Kilometer dengan waktu Tempuh 3 jam perjalanan menggunakan sepeda motor.

3.Air Terjun Lemonakai (Curug Hujan)

Air Terjun  Lemonakai atau Curug Hujan adalah wisata Air Terjun Bengkulu Utara yang sempat membuat Gencar seantero Bumi Raflesia, ini di karenakan keindahan serta pesona dari Air Terjun Lemonakai yang begitu unik dan Indah.

Daftar tempat wisata Air Terjun di Bengkulu Utara
Curug Hujan Bengkulu Utara


Air Terjun Lemonakai memiliki air yang sangat sejuk dan jernih, Air Terjun yang jatuh dari atas ketinggian yang merambat di dinding batu yang berlumut Hijau membuat siapa saja yang melihat Air Terjun ini akan terpesona.

Air Terjun Lemonakai Terletak di Desa Batu Raja, Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara. Dengan Waktu tempuh dari Kota Bengkulu sekitara 2-3 jam perjalanan, yang melewati pedesaan yang masih tradisional dan Asri

4. Air Terjun Kemumu

daftar air terjun di bengkulu utara paling indah
Air Terjun Kemumu

Air terjun Kemumu atau Palak Siring berada di Argamakmur Bengkulu Utara. Air Terjun Kemumu ini adalah salah satu Destinasi Andalan Argamakmur. Air Terjun Palak Siring memiliki pesona yang sangat indah.

Air Terjun Kemumu juga kerap di sebut dengan Wisata tangga Seribu, karena memang untuk menuju air terjun ini haruslah menuruni anak tangga yang cukup banyak, sehingga di sebut dengan Tangga Seribu.

air Terjun Kemumu berada di Desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu, KAbupaten Bengkulu Utara. Air Terjun Kemumu berada tidak jauh dari Ibu Kota Argamakmur Bengkulu Utara. Hanya membutuhkan waktu 2 jam saja dari Kota Bengkulu.

5. Air Terjun Pacitan

Yang Terakhir daftar wisata Air Terjun di Bengkulu Utara paling indah adalah Air terjun Pacitan Bengkulu Utara. Air Terjun Pacitan ini memiliki keindahan yang sungguh luar biasa, dengan Pemandangan Air yang lebar dan Jernih.

Air Terjun Pacitan ini sangat cocok untuk merelaksassikan diri setelah penat seharian dalam bekerjar, Air Terjun ini menjadi salah satu yang terindah di Bengkulu Utara.

Air Terjun Pacitan berada di Desa Teluk Ajang, Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Dengan tiket masuk hanya Rp 5.000 saja per orang pengunjung sudah bisa menikmati kawasan Wisata Air Terjun PAcitan ini sepuasnya.

Akhir Kata


Itulah Daftar Tempat Wisata  Air Terjun di Bengkulu Utara yang paling indah dan paling sering di Kunjungi Wisatawan,Sebenarnya masih sangat banyak Destinasi Wisata Air Terjun yang ada di Bengkulu Utara. Ini mimin beri Rekomendasi yang paling indah saja untuk tujuan Travelling kalian.

Baiknya untuk bepergian ke Wisata Air terjun ini datang lebih awal dan tetap mengikuti peraturan yang di berikan pengelola kawasan Wisata agar tidak terjadi hal-hal yang tidakdi inginkan.

Bagimanapun Alam selalu punya caranya sendiri. tetap menghargai manusia dan kerabatnyam serta menghargai semua yang ada di Dunia ini, karena Dunia ini Bukan hanya miliki kita saja

Terimakasih Sudah mengunjungi Sepatukusam

Tabik

Trio saputra
Seorang yang menyukai Kopi

Related Posts

Posting Komentar