15+ Ide Peluang Usaha di Desa Paling Menguntungkan yang wajib untuk di Coba

ide peluang usaha di desa yang menguntungkan

 Sepatukusam-Banyak yang beranggapan bahwa untuk memulai berbisnis atau memulai Usaha haruslah ke kota, seperti kebanyakan kata Orang " Pergilah ke Kota Untuk memulai Usaha". Ini sebenarnya anggapan yang salah, untuk memulai usaha sebenarnya tidaklah harus ke Kota. Bahkan jika memulai Usaha di Kota akan mendapatkan saingan yang lebih besar lagi. Di Desa sendiri bahkan memiliki peluang Usaha yang cukup menjanjikan. Berikut ini adalah Peluang Usaha di Desa paling Menguntungkan yang wajib banget Untuk di Coba.

Di Desa yang secara pendataan dan akses bisa di katakan terbatas merupakan sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan jika kita pandai mengamatinya. Peluang Usaha di Desa bisa di kategorikan juga memiliki modal yang cukup kecil serta dengan pengolahan Usaha yang tidak begitu menyulitkan.

Memikirkan inovasi dan Peluang untuk memulai Usaha yang tepat juga harus di pertimbangkan dengan matang agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Melalui artike ini saya akan membagikan Ide Usaha di Desa yang bisa untuk di coba, pastinya dengan modal yang tidak begitu Besar. Apa saja ide Usahanya, yuk Simak

Peluang Usaha di Desa 

Sebagai ide untuk memulai dan menentukan ide yang cocok untuk usaha di Desa, berikut adalah Inovasi usaha di Desa yang boleh banget untuk di kembangkan.

1. Usaha Pulsa

Di Desa yang masih minim keberadaan Konter Pulsa bisa banget untuk menjadi Ide Usaha di Desa yang cukup menjanjikan. Apa lagiseperti saat ini keberadaan Smarthphone juga merupakan bagian dari gaya hidup yang tidak bisa di pisahkan.

Selagi masih ada hape Usaha Jual Pulsa tidak akan tutup, selain itu Usaha ini juga bisa berkolaborasi dengan bisnis jual kuota, topup Game Online, Token Listrik sampai menyediakan jasa Pembayarana Online.

2. Usaha Ternak Ayam Kampung

Seperti yang kita ketahui bersama Ayam Kampung sangat di minati oleh khalayak ramai, termasuk juga beberapa Restoran dan Rumah Makan bahkan menyediakan menu Khusus Ayam Kampung. Di Desa ide Usaha ternak Ayam Kampung bisa di bilang menjanjikan, pasalnya di pedesaan masih memiliki lahan dan bibit ayam kampung yang masih banyak dengan modal yang minim kalian bisa banget memulai Bisnis ayam kampung ini.

3 Usaha Pangkas Rambut ( barber shop)


Ide Usaha di Desa yang berikutnya adalah Pangkas Rambut, Jika punya keahlian dalam memangkas Rambut, usaha jenis ini bisa di bilang Goog Idea untuk peluang usaha di Desa,pasalnya orang jaman sekarang mulai menginkan serba instan dan Cepat. Pangkas Rambut ini akan banyak di cari di pedesan 

4. Usaha Rental Playstation (Ps)


Meskipun smartphone sudah bertebaran di mana-mana, Playstation tetap menjadi Ide Usaha di Desa yang menjanjikan, karena seperti yang kita ketahui game merupakan sarana hiburan yang bisa menghilangkan rasa jenuh, apalagi saat bulan Ramadhan, Ps sering menjadi tujuan untuk menunggu waktu berbuka tiba.

5. Usaha Agen Gas LPG 3kg

Peluang Usaha menjadi Sub Agen Gas LPG merupakan ide usaha yang sangat cocok untuk di Pedesaan. Usaha ini pasti akan lancar karena LPG 3kg banyak di gunakan di Desa. Dengan mengurus beberapa izin, nantinya kalian bisa untuk memulai bisnis Gas LPG.

6. Usaha Photography 

Setiap ada pernikahan di Desa pasti pihak ahli rumah akan menyewa jasa fotografi, ini akan menjadi usaha yang cukup menjanjikan, apalagi jika di daerah kalian masih sangat minim jasa ini. Karena kebanyakan Jasa ini biasa di pesan dari Kota. dan jika kalian bisa membuka jasa ini pastinya warga sekitaran desa kalian akan menggunkan jasa kalian untuk memotret acara pernikahan, akikah, dan Acara Ulang Tahun di Desa.

7.Usaha Jual Voucer Game Online

Selain bisnis pulsa, Jasa voucer dan TopUp Game Online sangat menguntungkan di Desa. Ini bisa kita lihat dengan maraknya trend bermain Game Online yang ada di mana-mana.

8. Usaha Ternak Itik (entok)

ide usaha itik di desa


Di Pedesaan yang masih banyak memiliki sawah dan rawa sangat cocok untuk mengembang biakkan Itik (Entok). Pasalnya unggas jenis ini sangat menyukai daerah rawa yang bisa banget di sulap untuk menjadi lahan ternak itik

9. Usaha Agen Telur Ayam Negeri 

Telur yang menjadi slah satu makanan pokok yang bergizi akan selalu menjadi buruan ibu-ibu di Rumah, dan ini akan sangat menguntungkan untuk menjadi ide usaha di pedesaan yang cukup menjanjikan.

10. Bisnis Agen Pengiriman Barang

Usaha jasa pengiriman barang tidak perlu memiliki PT. Pengiriman sendiri. Kalian bisa menjadi mitra kerja dari Perusahaan pengiriman barang seperti JNE atau JNT. Dengan menjadi agen jasa pengiriman pertama di Desa pasti orang di daerah kalian akan menggunakan jasa kalian untuk mengirim barang mereka.

11. Bisnis Tanaman Hias

Usaha Tanaman Hias sangat cocok untuk bisnis di Desa,pasalnya di Desa masih banyak sekali Hutan yang bisa di Explore untuk mencari jenis tanaman hias yang mengagumkan. Selain itu kondisi di Desa juga jauh lebih cocok untuk membangun bisnis tanaman hias.

12. Bisnis Makanan Kekinian

Kalau orang-orang ingin menikmati makanan kekinian harus pergi ke kota, ini bisa kalian manfaatkan untuk membangun bisnis Makanan kekinian di Desa. Orang tidak perlu lagi jauh ke kota untuk menikmati makan kekinian, cukup datang ke tempat bisnis kalian dengan jarak yang dekat.


13. Usaha Pertamini

Usaha Pertamini atau SPBU mini sangat cocok untuk menjadi Peluang Usaha Daerah Sepi, apalagi jika daerah tersebut cukup jauh dari SPBU, ini akan sangat menguntungkan dan lancar, warga Desa tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mengisi bahan bakar kendaraanya.

14. Binis Agen BRILINK

Menjadi Agen BRILINK adalah peluang usaha paling menguntungkan di Desa, pasalnya keberadaan Bank biasanya cukup jaug dari Desa. Dan ini akan menjadi Usaha yang menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar di Desa.

15. Usaha Ternak Lele

Peluang Usaha di Desa paling Menguntungkan yang terakhir adalah Bisnis Ternak Ikan Lele. Usaha ini akan menjadi sangat menguntungkan di Desa dengan keadaan geografis desa yang masih alami dan lahan yang luas akan menjadi nilai plus untuk memulai Usaha Ternak Ikan Lele ini.

Dan kalian bisa menjual hasil ternak di Pasar dan memasukkannya di beberapa Kedai Pecel lele dan Rumah makan yang ada di Kota.

Akhir Kata


Nah bagaimana? Sudah menemukan ide yang cocok belum untuk memulai Usaha di Desa yang menguntungkan. Jangan menunngu ada modal untuk memulia, tetapi mulai saja dulu,gak perlu usaha yang besar, dan jangan lupa untuk mengamati keadaan sekitar untuk mendapatkan peluang. Itulah Ide Peluang Usaha di Desa paling Menguntungkan yang wajib untuk kalian Coba.

Semoga melalui artikel ini bisa membantu menemukan ide yang cocok untuk memulai Usaha,

Terimakasih Sudah berkunjung ke Blog saya yang tercinta ini. 
Tabik

Baca Juga Dong:

Trio saputra
Menjadi manusia yang berguna adalah jalan ninjaku. Tapi aku bukan Ninja, jadi saat ini saya hanya sedang berusaha memperbaiki diri menjadi orang baik yang bisa berguna untuk orang lain

Related Posts

2 komentar

  1. Terimakasih sdh membantu kami yg br ingin usaha 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, semoga bermanfaat dan bisa menjadi insfirasi kak

      Hapus

Posting Komentar