Cara membuat Foto menjadi lebih Keren menggunakan Camera RAW Filter Photoshop

4 komentar

 

cara membuat foto menjadilebih keren menggunakan camera raw filter di photoshop

Yoyo welcome to my channel, xixi. anggap saja sedang opening Youtube. Wkwk. Photoshop, berbicara tentang aplikasi editing yang satu ini tidak akan pernah ada habisnya. Aplikasi edit yang memiliki sejuta kemampuan ini memang sangat handal untuk membuat Foto menjadi lebih keren,cantik, berwarna, dan penuh pesona, seperti dia yang selalu di kejar tapi tak kunjung dapat, ciah. 

Adobe Photoshop memiliki berbagai fitur epic yang dapat membuat foto menjadi kreatif, bukan hanya itu saja, aplikasi ini bahkan bisa banget untuk membuat berbagai karya yang spektakuller. Salah satu yang paling mudah membuat foto tambah keren dan catik adalah mengedit foto menggunakan fitur Camera Raw Filter yang ada di Photoshop.

Camera Raw Filter Photoshop ini bisa membuat foto menjadi lebih berwarna dan ciamik, bahkan camera raw filter ini bisa membuat preset yang tak kalah keren dari aplikasi Lightroom yang memang banyak di gunakan untuk membuat preset yang keren.

Namun meskipun begitu, Photoshop juga memiliki fitur yang kece badai untuk membuat preset filter yang cantik. Nah pada artikel kali ini saya akan membagikan Cara membuat Foto menjadi lebih Keren menggunakan Camera RAW Filter Photoshop. Bagaimana cara kerjanya yuks simak sampai habis tak tersisa, tapi jangan dengan piringnya juga. huft.

Camera RAW Filter Photoshop

Camera Raw Filter yang ada di Adobe Photoshop adalah salah satu menu filter yang ada di dalam aplikasi photoshop. Menu ini berisi editing warna dan kurva yag bisa membuat foto menjadi lebih menarik.

Selain itu menu camera raw ini di peruntukkan untuk mengedit foto atau gambar menjadi lebih berwarna, dengan kualitas yang sangat baik. Di dalam menu ini bisa mengatur kontras,Noise, hingga mengabungkan warna layaknya sebuah preset yang biasa terdapat di Lightroom.

Cara Menggunakan Camera Raw Filter di Adobe Photoshop 

Menggunakan Camera RAW filter di Adobe Photoshop ini sebenarnya sangatlah mudah, jika sudah terbiasa mengedit foto Menggunakan Lightroom, maka Camera RAW Fiter ini lebih gampang lagi untuk di aplikasikan. 

pasalnya pada menu ini kita hanya perlu menyesuaikan warna yang kita inginkan. Lebih dari itu menu ini juga menyajikan menu untuk menambahkan preset yang sudah di simpan dengan sangat mudah. Yang perlu di perhatikan untuk menggunakan menu Camera Raw ini hanya perlu teliti memilih warna yang kita kehendaki, sisanya sangat mudah untuk di Gunakan

Untuk menggunkan hanya perlu membuka menu Camera RAW Filter melalui menu Filter yang ada di laman Kerja Photoshop atau yang sering juga di sebut dengan Canvas kerja. Namun untuk foto yang menggunakan Format RAW, maka foto akan otomatis di bawa langsung menuju Canvas kerja Camera RAW Filter. 

Untuk lebih lanjut cara mengedit foto menggunakan Camera RAW Filter ini, silahkan simak tahapan yang ada di bawah,

Cara Edit Foto menggunakan Camera RAW Filter Photoshop

Sama dengan Cara memasukkan Foto di Photoshop, Untuk mengedit foto di Camera RAW Filter ini sebelumnya haruslah memilih dan memasukkan foto ke dalam menu Camera Raw yang ada di dalam Aplikasi Adobe Photoshop

  • Pertama silahkan pilih terlebih dahulu foto yang ingin di Edit, Selanjutnya klik kanan untuk memasukkannya kedalam Photoshop. (Jika belum tau cara memasukkan Foto di Photoshop silahkan baca di artikel sebelumnya tentang cara memasukkan foto di adobe Photoshop dengan Mudah)
  • Jika sudah masuk ke dalam Photoshop dan foto yang di inginkan sudah berada di Canvas kerja, selanjutnya klik menu Filter yang ada di navigasi menu bagia atas Canvas kerja.
  • Selanjutnya silahkan Pilih Menu " Camera Raw Filter"
  • Foto akan masuk ke dalam laman kerja Camera Raw Filter
Cara edit foto menggunkan camera raw filter
sebelum di tambahkan preset


  • Untuk mengatur foto menjadi lebih indah siahkan mengexplore menu-menu yang tersedia di edit, pada menu edit camera raw ini bisa mengatur exposure hingga menggabungkan warna melauli Color Mixer
  • Selannjutnya Mulailah untuk memperluas imajinasi ingin membuat warna yang menarik atau ingin menambahkan preset pada foto.

Menambahkan Preset Melalui Camera Raw filter

  • Untuk menambahkan Preset yang sudah tersimpan bisa mengkilik Icon preset yang berada di pinggir kanan menu edit Camera Raw atau bisa menekan Shift+P 
  • Pada gambar di bawah ini saya sudah menambah preset yang saya simpan sebelumnya
menambhkan preset di camera raw filter
sesudah di tambahkan preset


  • Lalu klik prest yang tersimpan sebelumnya dan foto otomatis akan berubah tanpa harus mengedit lagi
  • Selanjutnya untuk menyimpan silahkan Klik Open 
  • dan foto akan kembali ke Canvas kerja, untuk menambah editing lebih lanjut 

Catatan

Dalam menu Camera Raw Filter, kita juga bisa menyimpan setelan yang kita pakai untuk di gunakan pada foto berikutnya, caranya adalah dengan mengklik "titik tiga yang berada di bawah Icon preset", kemudian pilih menu Save Setings selanjutnya silahkan di tambahkan ke Preset untuk bisa di Gunakan saat mengedit foto berikunya.
cara menyimpan preset



Setelah itu silahkan pilih tempat untuk menyimpan hasil setingan tersebut, selain itu preset yang kita buat juga bisa di gunakan untuk berbagi ke orang lain melalui format xml. yang bisa di Copy paste untuk orang lain.

Jika sudah di simpan berikutnya hanya perlu menekan Shift+p untuk langsung membuat preset pada fot yang baru

Penutup

Bermain dengan photoshop sangat menyenangkan apalagi kalian juga suka editing dan fotografi. Nah itulah Cara membuat Foto menjadi lebih Keren menggunakan Camera RAW Filter Photoshop yang bisa saya berikan pada artikel kali ini. 

Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa di Gunakan pada menu Camera Raw filter, ini hanya cara sederhana untuk pemula yang biasa saya lakukan saat mengedit foto-foto hasil jepretan pribadi saya, ntah itu untuk koleksi atau untuk keperluan lainnya.

Terimakasih sudah berkunjung ke Blog Sepatukusam

Tabik

Baca Juga Dong : 
Trio saputra
Seorang yang menyukai Kopi

Related Posts

4 komentar

  1. Saya yakin, dengan menggunakan menu Filter Raw ini akan meningkatkan kualitas foto, apakah menggunakan Raw Filter ini harus menambah layer baru?

    BalasHapus
  2. Nggak kang, di camera raw ini berguna untuk membuat warna atau menambahkan preset kang, kalau layer biasanya ada di laman kerja kang

    BalasHapus
  3. Mantap arikel.. Menambah wawasan ttg photoshop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhe siap bang, berbagi pengalaman bang

      Hapus

Posting Komentar