Cara Membuka Menu Filter pada Photoshop dengan Mudah

2 komentar

 

cara membuka menu filter pada photoshop dengan mudah

Sepatukusam-Photoshop merupakan aplikasi editing foto yang paling banyak di gunakan fotografer saat ini. Bagaimana tidak, kuaitas yang di hasilkan dari Photoshop sungguh luar biasa. Jadi tidak heran jika aplikasi ini menjadi pilihan yang paling banyak di Gunakan Fotografer saat ini. Dengan tools yang lengkap serta fitur yang komplit menjadikan Photoshop menjadi aplikasi edit foto yang populer di kalangan fotografer. Nah berikut ini saya akan membagikan cara membuka menu filter pada photoshop dengan mudah

Termasuk saya, saya adalah orang yang paling suka membuat filter menggunakan Photoshop, Selain itu menurut saya aplikasi ini untuk mengedit filter tidak begitu sulit. Hanya perlu masuk ke bagian filternya dan tinggal di ubah sesuai denga selera yang klita inginkan.

Lebih menariknya lagi aplikasi dari adobe ini bukan hanya bisa membuat fiter yang keren saja namun juga bisa memadukan antara edit filter dengan warna.

Fungsi Filter untuk Foto

Fungsi filter adalah untuk membuat tampilan foto menjadi lebih menarik dan dramtis. Selain itu menggunakan filter juga bisa membuat tampilan warna pada foto menjadi lebih berwarna.

Filter sendiri selain berfungsi untuk membuat foto menjadi lebih indah, juga bisa di jadikan sebagai manipulasi warna yang kurang baik atau pencahayaan yang menurut kita kurang pas.

Cara membuka Menu Fiter Pada Photoshop

Cara membuka menu Filter di photoshop ini sebenarnya sangat muda. Hanya perlu membuka aplikasi yang sudah terpasang, lalu buka menu Filter yang ada di bagian Navigasi paling atas. Lalu tingga sesuaikan dengan selera mau membuat filter seperti apa pada foto yang ingin kita edit di photoshop.

Langkah-langkah membuat filter pada Photoshop

  • Pertama buka aplikasi Photoshop pada komputer (maupun versi apa,biasanya sama saja tempat menu filternya)
  • Sebelum lanjut ke memilih filter, masukkan foto yang ingin di ubah filternya melalui menu Insert
  • Setelah itu bisa langsung klik menu filter yang terdapat pada navigasi atas Photoshop
  • Setelah itu nantinya akan muncul tampilan menu seperti ini 
langkah-langkah membuat filter pada photoshop

  • Selanjutnya silahkan pilih menu yang ingin di gunakan untuk mengedit Filter 
  • Setelah selesai jangan lupa untuk mengkoreksi kembali melalui tampilan yang ada di layar Photoshop
  • Jika sudah sesuai dengan apa yang di kehendaki lalu simpan foto. 
  • Jika mau mengubah warna bisa mengklik menu Camera RAW Filter, ini kerjanya sama dengan editing Preset Lightroom, yang bisa membuat fiter warna yang cantik

Sedikit Tambahan

Seperti yang di bahas pada point di atasa tadi, jika ingin mengedit Warna yang cantik seperti preset di lightroom juga bisa menggunakan aplikasi photoshop.
cara membuat filter dengan camera raw di photoshop
tampilan menu camera raw pada photoshop


Dengan tampilan dan warna yang lengkap beserta kurva yang bisa di gunakan untuk mengkoreksi warna yang hendak di edit. Untuk mengedit warna atau Preset ini melalui menu Camera RAW filtrer yang terdapat pada bagian menu fiter,lalu klik dan mulai membuat filter warna yang di inginkan

Selain itu pada menu ini juga bisa mengexpor preset yang sudah di Download dari googgle. Atau membuat sendiri preset yang sesuai dengan selera.

Akhir Kata

Itulah cara Membuka menu filter pada photoshop yang secara pengalaman pribadi sering di gunakan untuk mengedit filter pada foto pribadi. semoga melalui artikel ini bisa sedikit membantu. Banyak sekali yang bisa di aplikasikan menggunakan photoshop ini.

Bukan hanya bisa membuat filter saja, atau warna  untuk preset tetapi juga bisa di gunakan untuk membuat spanduk, atau pun membuat logo. Kembali lagi tergantung kita mau menexplore photoshop atau tidak nya.

Akhir kata, jika isi artikel cara membuat filter ini kurang pas, harap di maklumi. Sekali lagi, ini merupakan cara yang biasa saya gunakan dalam mengedit sesuai dengan pengalaman pribadi saja.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung ke sepatukusam

Tabik

Baca Juga Dong :

Trio saputra
Seorang yang menyukai Kopi

Related Posts

2 komentar

  1. Untuk adjusting warna gitu ya Kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang, seperti itulah kira2 kang. juga bisa buat preset kang

      Hapus

Posting Komentar