Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb atau Bahkan Lebih kecil Lagi

Posting Komentar

 

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb atau Bahkan Lebih kecil Lagi

Mengubah Ukuran Foto atau Gambar menjadi 100kb atau bahkan lebih kecil lagi merupakan salah satu upaya yang di lakukan untuk mengatasi masalah Loading untuk website atau Blog. Selain itu dalam upaya ini juga biasa di lakukan untuk mengatasi masalah penyimpaan yang sudah hampir penuh. Dengan Cara mengubah Ukuran Foto menjadi 100kb atau bahkan Lebih kecil lagi adalah sebuah solusi yang tepat dalam mengatasi hal seperti ini.

Sebagaimana kita ketahui untuk mendapatkan Loading sebuah Website yang cepat haruslah mencakup ukuran gambar yang kecil, atau juga bisa dengan menambahkan Script Lazy Load kedalam kode html.

Namun bagaimana jika tidak mengerti mengenai cara pasang Lazy loadnya. Mengecilkan Ukuran Gambar atau Resize adalah pilihan yang paling tepat untuk mengatasi hal semacam ini.

Mengubah ukuran foto menjadi 100kb atau lebih kecil 

Mengenai Cara mengubah ukuran foto menjadi 100kb atau bahkan lebih kecil lagi ini biasanya di lakukan dalam peng Optimasian website atau blog yang bertujuan untuk mendapatkan Loading yang cepat dalam sebuah blog ataupun website.

Secara logika, jika ukuran file foto atau gambar yang di muat dalam blog atau website semakin besar, maka semakin besar juga akan memakan waktu dalam pemuatan foto hingga bisa terbuka dengan sempurna.

Maka biasanya para pemilik Blog atau Website akan mengubah ukuran foto menjadi lebih kecil yang akan di jadikan gambar pendukung dalam blog, atau bisa menggunakan script lazy laod untuk gambar.

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb

Sebenarnya ada berbagai macam cara yang bisa di lakukan untuk mengecilkan gambar yang akan di Muat dalam blog nantinya, namun pada artikel ini saya akan membagikan cara yang biasa saya lakukan sebelum mengupload Foto ke dalam blog.

Mengubah Ukuran Gambar menjadi 100kb secara Online

Cara yang pertama bisa menggunakan Website atau situs Compress gambar yang tersedia banyak di Goggle. Salah satu nya yang sering saya gunakan adalah imagecompressor.com dan TinyPNG, kedua aplikasi ini masing-masing memiliki cara Resize gambar yang baik.

Cara Comress gambar di Imagecompressor.com

  • Pertama silahkan buka situs Imagecompressor.com terlebih dahulu
  • kemudian pilih Upload file yang ada di halaman imagecompressor tersebut
  • selanjutnya silahkan pilih foto atau gambar yang ingin di kompres
  • lalu tekan open, dan foto akan langsung otomatis masuk ke Imagecomressor 
cara compress gambar di imagecompressor

  • selanjutnya biarkan proses Compress gambar berjalan
  • Sebagai tambah jika foto belum mencapai batas ukuran yang kita inginkan, ini bisa di atur sesuai ke inginan seberapa besar atau kecil ukuran yang kita kehendaki. 
  • tarik ke bawah atau ke atas untuk menubah ukuran foto menjadi lebih kecil lagi hingga 100kb 
  • Selanjutnya silahkan Pilih Download image, dan foto yang sudah di compress siap di masukkan ke dalam blog teman-teman 

Cara mengubah foto menggunakan TinyPNG

Cara yang di gunkan pada TinyPNG ini hampir sama dengan cara imagecompressor yang ada di atas

  • Pertama silahkan buka situs TinyPNG terlebih dahulu
  • Kemudia klik tulisan yang berisi "Drop your .PNG or .JPG files here", setelah mengkilk pada icon tersebut maka akan otmatis masuk file manager.
  • Selanjutnya silahkan pilih foto atau gambar yang ingin di compress
  • Jika proses compres selesai maka panda yang berada di sebelah kiri tersebut akan girang sembari mengangkat sebatang bambu. xixi
cara mengubah ukuran foto menajdi 100kb

  • selanjutnya silahkan download foto yang sudah di compress dengan cara meng klik menu downoad yang berda di ujung kanan file 
  • Selesai

Mudah kan cara mengubah ukuran foto secara Online ini, bahkan kalian juga bisa membuat ukuran gambar menjadi lebih kecil lagi dari 100Kb. 

cara memperkecil ukuran foto di laptop 

Cara mengubah ukuran foto menjadi 100kb atau lebih kecil dan ringan ini adalah cara yang saya gunakan sampai saat ini. Cara memperkecil ukuran foto di Laptop yang saya biasa gunakan ini adalah tanpa menggunakan aplikasi tambahan,.

Cara mengecilkan ukuran ini bisa di lakukan dengan sangat mudah melalui foto yang ingin di ubah ukurnnya. Bagaimana cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200kb, 100kb atau lebih kecil lagi melalui laptop. Berikut adalah caranya

  • Pertama Bukalah file manager atau tempat kalian menyimpan foto atau gambar yang ingin di ubah ukurannya
  • Kemudia silahkan buka foto tersebut terlebih dahulu
  • kemudian klik ikon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas foto yang tampil di layar laptop kalian
cara memperkecil ukuran foto di laptop

  • Selanjutnya pilih menu 'Resize"
  • setelah itu akan muncul Empat pilihan untuk mengubah ukuran foto menjadi lebih kecil. Masing-masing pilihan tersebut adalah Mengubah ukuran gambar untuk Thumbnail, mengecilkan untuk kirim ke email, best for Viewing, dan Custom dimensi.
Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb atau Bahkan Lebih kecil Lagi

  • pada bagian custom dimensi ini kalian bisa menubah ukuran foto sesuka dan sesuai dengan keinginan kalian
  • Selanjutnya foto akan otomatis tersimpan ke file yang di pilih untuk menjadi tempat penyimpanan foto yang sudah di kecilkan atau di Resize

Penutup

Bagaiman sangat mudah bukan untuk mengecilkan foto menjadi 100kb dan bahkan bisa lebih kecil lagi. Dan sekarang website atau blog kalian sudah melakukan tahapan Optimaze Image pada blog. dengan begitu blog akan lebih cepat dalam pemuatan gambar saat loading

Itulah Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb atau Bahkan Lebih kecil Lagi dengan sangat mudah, tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan. 

Terimakasih sudah berkunjung ke blog Sepatukusam

tabik


Baca Juga Dong : 

Trio saputra
Seorang yang menyukai Kopi dan Fotografi Meluangkan sebagian waktu untuk Menulis

Related Posts

Posting Komentar