Masker alami untuk mencerahkan kulit wajah

5 komentar

Menggunakan masker wajah merupakan salah satu hal wajib bagi kaum wanita untuk merawat wajah agar tetap cerah, sehat dan berserih.

Pada masa kini sudah banyak beredar masker organik maupun non organik Yng belum tentu aman pada kulit kita.

Nah bagi parah wanita yg bingung mau maskeran tapi tanpa efek samping bisa menggunakan masker alami ini, dan sangat mudah untuk mendapatkan nya di lingkungan sekitar kita. Yuk simak beberapa masker alami berikut ini :

Daftar Masker Alami Untuk Mencerahkan Kulit

1. Lidah buaya

Pasti semua uda tidak asing lagi dengan tumbuhan yg satu ini, lidah buaya selain bisa untuk masker agar wajah menjadi cerah dan kenyal, lidah buaya juga bisa melebatkan rambut lo temen-temen.

Berikut ini beberapa khasiat dari lidah buaya :

1. Tinggi vitamin dan mineral

2. Kaya akan asid amino dan asid lemak

3. Unsur adaptogen yg kuat

4. Mengurangi keradangan

5. Menyokong sistem Kardiovaskular.


Sumber : facebook











Cara menggunakan lidah buaya sebagai masker wajah :

Ambillah satu batang lidah buaya cuci hingga bersih. Kemudian kupas kulit lidah buaya, ambillah daging lidah buaya tersebut selanjut nya sudah bisa kamu aplikasikan ke wajah kamu sambil di tepuk- tepuk kecil agar meresap ke kulit wajah dan rasakan sensasi kesegaran nya, tunggulah selama 15 menit kemudian bilas.

Kamu bisa maskeran dengan lidah buaya ini setiap hari ya.

2. Teh hijau dan madu

Manfaat dari teh hijau adalah Mapu mengatasi wajah yg suka memerah Aau sensitif saat terkena matahari. Mengatasi kulit berminyak dan bahkan berjerawat membuat awet muda dan bebas kerutan, masker teh hijau juga Bsa menjadi salah satu Metode perawatan wajah Karna kandungan vitamin E dan C Serta kemampuan nya menjadi antioksidan.

Sedangkan manfaat dari madu adalah dapat membantu mengatasi kulit kering sekaligus mengembalikan kelembapan kulit madu untuk mencerahkan kulit juga bisa kamu praktikan untuk mengatasi kantung mata yang hitam atau membengkak. Menghaluskan serta melembapkan kulit.


Sumber : facebook







Berikut cara menggunakan masker teh hijau dan madu :

1. Seduh teh hijau kemudian saring.

2. Letakkan ampas teh hijau yg sudah diseduh tadi dimangkuk, kemudian masukkan madu sebanyak 1-2 sendok makan.

3. Cuci wajah anda hingga bersih.

4. Kemudian aplikasikan masker tersebut ke wajah hingga rata, tungulah sekitar 15 menit lalu bilas. Wajah akan terasa ringan dan cerah.

3. Alpukat dan madu


Sumber : facebook








Manfaat masker alpukat untuk kulit wajah : 

1. mencegah penuaan dini.

buah alpukat mengandung karotenoid termasuk Lutein dan zeaxsantin yang dapat mencegah penuaan dini akibat paparan radikal bebas berlebih Selain itu alpukat juga memiliki kandungan asam omega-3 yang dapat mencegah keriput dan mencegah kerusakan kolagen pada kulit 

2. mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

karotenoid yang terkandung dalam alpukat juga dapat mencegah kerusakan kulit wajah akibat paparan sinar matahari namun pastikan untuk tetap menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan.

3. menghaluskan dan melembabkan kulit wajah.

nutrisi yang terkandung dalam masker alpukat sangatlah banyak dan salah satunya adalah yang diketahui dapat menghaluskan dan melembabkan kulit wajah Selain itu kandungan vitamin dalam buah alpukat juga dapat melembabkan kulit sekaligus meningkatkan produksi

4. meningkatkan elastisitas kulit.

studi menunjukkan bahwa kandungan lemak tak jenuh tunggal yang terdapat dalam alpukat dapat meningkatkan elastisitas kulit serta mencegah dan mengurangi munculnya keriput.

5. mencegah timbulnya jerawat.

kandungan omega 3, vitamin C dan antimikroba di dalam buah alpukat dapat mengurangi munculnya jerawat jika ingin hasil yang maksimal Tambah minyak alpukat dalam masker alpukat yang Anda gunakan.

Cara membuat dan menggunakan masker alpukat, penggunaan masker alpukat merupakan salah satu cara sederhana untuk merawat kesehatan kulit wajah

untuk membuat masker alpukat Anda dapat menyiapkan beberapa bahan berikut ini : 

1. Setengah buah alpukat matang yang telah dihaluskan 

2. ½ sendok teh madu 

3. 1 sendok teh air 

Kemudian, Campurkan semua bahan tersebut ke dalam mangkuk dan aduk hingga rata selanjutnya oleskan langsung masker alpukat ke wajah dan Diamkan selama 15 menit basuh wajah dengan air hangat.

Related Posts

5 komentar

  1. Wahhh saya baru tau sih Aloevera itu berdampak bagus juga untuk wajah kan biasanya hanya untuk rambut. Makasih infonya min, keren banget penjelasannya 😁

    BalasHapus
  2. Teh hijau nya bisa dibeli dimana aja ya min?

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Madu asli lebih baik kak, tapi kalau tidak ada bisa pakai madu tj.
      selamat mencoba ya kak, semoga cocok dengan masker alami nya 😊

      Hapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter