Trio Saputra



assalammualaikum warohmatullahi waborokaatuh

sebelumnya terimakasih sudah bersedia mampir di blog sepatukusam dan sudah bersedia sampai membuka ke halaman ini.

   Jadi, Perkenalkan nama saya Trio Saputra, saya lahir tanggal 09 Desembaer 199, dan kerap dipanggil Trio atau boleh di panggil adui, hehe nama Adui adalah julukan atau panggilan yang biasa teman-teman sekitaran rumah biasa memanggil ku dengan panggilan Adui.

Saya seorang anak yang berasal dari desa dan hanya tamatan sekolah menengah atas atau SMA. sebenarnya mau lanjutin ke jenjang pendidikian yang lebih tinggi seperti yang lainnya. hehe selain karena biaya, saya juga harus bekerja full waktu. yaa karena saya juga sebagai tulang punggung keluarga jadi mau tidak mau saya harus bekerja untuk kelangsungan hidup. hehe tapi ga apa2 kok saya juga sangat bersyukur dengan semuanya.wkwk malah curhat :v.

kenapa memilih menjadi travel blogger ?. jadi meskipun saya cuma anak desa, dan cuma tamatan SMA saya juga punya hobi menulis dan jalan-jalan, yaa walaupun belum jauh-jauh seperti travel blogger yang sudah sangat terkenal. nah karena saya punya hobi menulis bingung mau nulis dimana lagi, karena dulu sering nulis cerita jalan-jalan antar desa di buku, eh pas jalannya lumyan jauh dan akhirnya bukunya ketinggalan dan hilang. mau nulis di media sosia malu ntar dikira curhat mulu. jadi searchingan lah di google, trus direkomendasikan sama si mbah google sebuah flatform blogger. dan akhirnya mulai menulis di blog, dan gagal karena masih labil dan tidak pernah mau fokus dan seerius akhirnya blog pertama harus kandas. 

lanjut lagi ya, hehe masih lumayan panjang sih sayang kalau ga di ceritain, dipendam lama-lama takut lupa. nah lanjutnya kembali membuat blog dan akhirnya kembali tumbang dan hilang karena di sibukkan kerja, heheh bukan masalah kerja sih sebenarnya karena mals dan ga mau sabaran. wkwkw. akhirnya ditahun 2020 muali kembali ngeblog lagi dan muali belajar fokus ngeblog, masih bingung tuh mau fokus pada tema blog apa, mau bisnis gak ngerti bisnis, mau tutorial juga tidak bnyak paham sama tekhonoogi, mau bahas pndidikan sekolahpun cuma batas esem-a,wkwk. eh sembari fikir-fikir tema yang cocok buka-bukalah sosial media, sambilliatin foto-foto lama saat jalan-jalan, barulah masuk insfirasi ntah dari mana. dan membulatkan titik fokus tema blog tentang perjalanan pribadi saat jalan-jalan . lahirlah www.sepatukusam.com ini. hehe

  sedikit cerita lagi nih, sewaktu sekolah saya aktif di organisasi pecinta alam dan pernah menjabat sebagai ketua umum selam 2 tahun.

Semenjak masuk ke organisasi pecinta alam saya mulai mencintai hobi saya dengan berpetualang dan berOrganisasi.saya juga sangat menyukai diskusi, menulis, dan sangat menyukai Budaya Lokal

Selama di Organisasi saya pernah menjalankan beberapa program kerja diantaranya yaitu:

  • Expedisi Pendakian Gunung Kerinci dan Gunung Tujuh (2014)
  • Expedisi jelajah Tujuh Air terjun Bengkulu Tengah (2014)
  • Expedisi susur Tujuh Muara pesisir Bumi Raflesia (2015)
  • Program Penghijauan Daerah Aliran Sungai DAS (2015)
  • Mengikuti Pelatihan Konservasi (2015)
sebagai anggota pecinta alam saya juga sangat menyukai dunia pendakian yaa meskipun belum begitu banyak Gunung yang didaki, namun saya punya rencana jika sudah punya tabungan yang cukup saya akan melanjutkan impian agar bisa keliling Indonesia, dihhhh cita-citanya hehe
Dan saya juga salah satu anggota KORPS PMI Kabupaten Bengkulu Tengah angkatan ke dua 

hehe, masih bnyak yang lainnya kegiatan-kegiatan Organisasi yang sering saya ikuti pada waktu itu 

harapan saya dan tujuan membuat blog ini adalah ingin meningkatkan destinasi wisata yang ada di tanah kelahiran saya ini Bengkulu agar bengkulu bisa lebih dikenal lagi dan bisa membantu warga sekitar lokasi wisata.

wassalammualaikum warahmatullahi wabarokatuh 

salam lestari 
salam traveller

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter